Kejaksaan Teluk Bintuni Resmi Menahan JS dn MJ Tersangka Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar Babo

Bagikan berita ini

Bintuni,Sorotpapua.net – Hari ini Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni kembali menahan dua orang tersangka dugaan korupsi Pembangunan pasar rakyat Babo.

Kedua tersangka yang ditahan yakni,TR merupakan Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar(PPSPSM)dan MJ merupakan Pejabat Pembuat Komitmen(PPK)pada Pembangunan pasar rakyat Babo,Kamis(13/10/2022).

Dalam perkara dugaan korupsi pasar rakyat Babo tersebut kami sudah menahan tiga orang tersangka.Dimana sebelumnya telah ditahan MS yang merupakan Direktur PT FBP cabang Bintuni.

“Sehingga masih ada lagi satu tersangka lainya, kita sudah layangkan surat pemanggilan ketiga.Jika panggilan ketiga tidak dindahkan, maka akan dilakukan penjemputan paksa di Makasssar”ujar Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni,Johni .Z.Zebua,SH.MH kepada wartawan di Kantor Kejaksaan Bintuni,Kamis(13/10/2022)

Lebih lanjut dijelaskan Kajari,Kasus Tipikor Pembangunan pasar Babo mulai dilidik tahun 2018 dan tahun 2022 ditetapkan empat orang tersangka.Dalam kasus dugaan korupsi ini Negara dirugikan 3 miliar.

Kedua tersangka diperiksan sekitar 6 – 7 jam dan sebelum dilakukan penahanan terlebih duluh dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tes Covid 19 oleh dokter sehingga dinyatakan sehat dan resmi ditahan

Kami berharap dengan kehadiran Kejaksaan di Bintuni dapat memberikan pencerahan hukum bagi masyarakat,khususnya bagi pelaku pelaksana proyek agar tidak bermain main.Karena Kejaksaan hadir di Bintuni sebagai panglima.

Untuk itu,kepada masyarakat yang mengetahui kegiatan kegiatan yang merugikan kerugian Negara agar melaporkan ke Kejaksaan dan kami siap tindaklanjuti,”harap Kejari(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *