Kadinkes Teluk Bintuni Berharap 407 Tenaga Kontrak Diakomodir Sebagai Tenaga P3K

Bagikan berita ini

 

Bintuni,Sorotpapua.net -Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni merekrut tenaga kesehatan (nakes) pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2022 sekitar 407 tenaga kontrak.

Terkait hal itu Kepala Dinas (Kadin) Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni Franky Mobilala berharap semua tenaga kontrak bisa diakomodir jadi tenaga P3K.

“Perekrutan tenaga kontrak jadi tenaga P3K Dinas Kesehatan Teluk Bintuni ini kami prioritaskan sekitar 407 mereka semua tersebar di 24 Puskesmas dan tenaga pendamping di rumah sakit maupun di dinas.

Mereka semua sementara dalam proses pemberkasan dan tidak menutup kemungkinan kami juga akan mengakomodir semua tenaga magang, saya sudah menginstruksikan kepada 24 kepala Puskesmas yang ada di wilayah Teluk Bintuni, untuk mengakomodir perawat dan bidan yang baru mendaftar sambil menunggu petunjuk dari Bapak Bupati diluar tenaga kontrak 407,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni, Franky D. Mobilala, SKM, M.Kes, Senin (26/09/2022).

Lebih lanjut orang nomor satu di Dinas Kesehatan ini berharap bahwa semoga quota tenaga Pengajar 3K untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni bertambah seperti yang di wacanakan Kementerian Kesehatan.

“Mudah-mudahan semua tenaga kesehatan di Teluk Bintuni bisa terakomodir menjadi tenaga P3K karena pada tahun 2023 sudah tidak ada tenaga kontrak. Dan tenaga P3K ini yang kemudian kami akan sebar ke Puskesmas-Puskesmas yang baru dan rumah sakit di Babo.

Dimana kedepannya tenaga kesehatan akan dibutuhkan untuk Distrik Babo, karena pada tahun 2023 Rumah Sakit Babo akan segera di bangun.

Kemudian untuk Puskesmas Manimeri dan Puskesmas Bintuni akan dimekarkan sebab jumlah penduduk di dua wilayah ini sudah semakin banyak. Jadi akan ada Puskesmas Bintuni Timur dan Puskesmas Bintuni Barat.

Dan semoga tahun depan bisa segera di bangun. Begitu juga untuk Puskesmas Manimeri, akan di mekarkan dan akan dibangun Puskesmas Argosigemerai di SP-5 distrik Bintuni Timur agar pelayanannya lebih dekat dengan warga masyarakat(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *