Presiden Ingatkatkan Polri Bekerja Hati Hati Karena Kecerobohan Sekecil Apapun Dilapangan Akan Merusak Kepercayaan Masyarakat

Bagikan berita ini

Bintuni,sorotpapua.net – Presiden Republik Indonesia,Joko Widodo menegaskan”dimanapun Polri bertugas selalu menjadi pengamatan masyarakat dan masyarakat akan menilai apakah prilaku Polri sudah sesuai harapan rakyat.

Dalam survei Kompas,58,3 persen korespenden mengatakan tindakan Polri sudah sesuai visi presisi.Namun saya ingatkan masih ada 28,6 persen korespenden mengatakan belum selesai.

“Selain membaca survei,saya juga terus mengikuti pemberitaan di media konfensional dan media social.Sehingga setiap kecorobohan sekecil apapun dilapangan,bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.”Tegas Presiden saat menjadi Inspektur pada HUT ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Angkatan Kepolisian Semarang Jawa Tengah,Selasa(5/7/2022).

Untuk itu,Presiden mengingatkan institusi Polri bekerjalah dengan hati hati dan bekerjalah dengan presisi.

“Keluarga Bhayangkara yang saya banggakan,tugas berat kita bersama masih banyak.Dimana pandemi covid -19 masih memerlukan penanganan yang serius sehingga saya minta Polri selalu siaga dalam penanganan Covid -19.

Berikut lagi harus waspada terhadap ketidakpastian global,krisis energy,pangan dan keuangan.Oleh sebab itu,Polri harus memastikan Kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam tantangan tantangan ini.

Kita juga kata Presdien,harus siap dalam menghadapi ancamam kejahatan berbasis teknologi terbaru.Maka perlu harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan,Polri harus terus berinovasi dan menguatkan penguasaan teknologi.

Selain itu,banyak agenda nasional lain yang harus didukung oleh Polri.Pertama,Pembangunan ibukota Negara,dimana pindah ibukota merupakan pindah cara kerja untuk membangun motor kemajuan Pembangunan Indonesia kedepan dan Polri harus mengawal agar berjalan lancar dan tepat waktu.

Dan agenda G20 yang sedang berlangsung dan harus terus dikawal.Puncaknya nanti KTT G20 di bulan November 2022 di Bali yang akan dihadiri oleh para kepala Negara anggota G20.

Terakhir yakni,agenda besar demokrasi Pileg,Pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik,berikan Kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik”ujar Presiden

Guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat,individu dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi dan bertransformasi menjadi institusi moderen serta bersinergi dengan TNI,Kementerian dan lembaga lembaga dalam menjalankan tugasnya.

Saya perlu ingatkan bahwa,rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirsakan oleh rakyat.Polri harus kedepankan pencegahan dalam menjaga Kamtibmas dan lakukan berbagai tindakan Kepolisian dengan humanis namun tegas ketika diperkukan.Jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir,dan harus taat prosudur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia”kata Presiden

Sementara itu,upacara HUT Bhayangkara ke 76 di Polres Teluk Bintuni yang di ikuti secara virtual dihadiri oleh Kapolres Bintuni,Ketua DPRD,Bupati Teluk Bintuni yang diwakili oleh Aissten III,Kepala Kejkasaan Negeri Bintuni,Dandim 1806 Bintuni,Danbrigif 26 Gurana Piarawaimo Bintuni dan segenap instutusi Korps Bhayangkara Polres Teluk Bintuni(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *