Kemenakertrans  Akan Membentuk Kelompok Usaha di Teluk Bintuni

Bagikan berita ini
Tim Kemenakertrans dan ITB Serta OPD Saat Pertemuan di Aula Kantor Bupati Bintuni
Tim Kemenakertrans dan IPB Serta OPD Saat Pertemuan di Aula Kantor Bupati Bintuni

Bintuni,sorotpapua.net – Membangun Kabupaten Teluk Bintuni bukan hanya peran pemerintah daerah tetapi dibutuhkan peran semua elemen masyarakat,baik itu pemuda,partai politik dan lain lain.

Ide,gagasan dan usulan ke Kementerian Kementerian di Pusat sangat dibutuhkan untuk  membantu pemerintah daerah membangun daerah tercinta kita tanah Sisar Matiti

Menyadari akan hal itu,maka belum lama ini Heri Ruban mengusulkan program dibidang pertanian dan perikanan kepada Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Alhasil beberapa hari lalu tim dari Kemenakertrans dan Institut Pertanian Bogor(IPB) berkunjung ke Kabupaten Teluk Bintuni.Sebelum tim melakukan survei komoditi,tim terlebih dulu melakukan pertemuan dengan beberapa OPD di aula Kantor Bupati Bintuni.

Heri Ruban kepada media ini,Sabtu(17/6/2022)mengatakan,setelah pertemuan dengan beberapa OPD,ia dan dua OPD mendampingi tim melakukan survei untuk beberapa usaha atau komoditi di Bintuni.

Ketua PKB Bintuni dan TIM dari Kemenakertrans dan ITB Saat Berbincang Bincang
Ketua PKB Bintuni dan TIM dari Kemenakertrans dan IPB Saat Berbincang Bincang

“Jadi tim melakukan kunjungan ke beberapa titik seperi kebun percontohan Iguriji,perkebunan kelapa disamping rumah tamu Negara,pabrik udang dan terakhir di SP 1”

“Tujuan kunjungan tim ini kata Heri sapaan akrabnya bahwa,untuk melakukan survei komoditi di tanah sisar matiti sehingga kedepan juga akan dibentuk kelompok usaha dibidang pertanian dan perikanan.Tim dipimpin  Adi D Bahri dari IPB”.

Semoga dengan ide dan gagasan yang diberikan ini akan membawah dampak baik bagi ekonomi masyarakat Teluk Bintuni sehingga bisa membantu membantu meringankan beban pemerintah daerah”harap Heri Ruban(pw)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *