Plt Kepala Distrik Berikan Bantuan Kepada Panitia LPTQ Distrik Yakora

Bagikan berita ini
Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Teluk Bintuni,Rheinhard.C.Maniagasi.S.STP
Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Teluk Bintuni,Rheinhard.C.Maniagasi.S.STP

Bintuni, sorotpapua.net – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Distrik Yakora, Rheinhard C. Maniagasi.S.STP memberikan bantuan kepada panitia LPTQ Distik Yakora.

Bantuan yang diberikan kepada Kafilah Distrik Yakora berupa pakaian dan uang operasional. MTQ ke – IX Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2022 diselenggarakan di Distrik Kaitaro yang rencananya akan dibuka oleh Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw, MT pada Tanggal 26 Maret 2022 mendatang.

Pengurus LPTQ Distrik Yakora, Imran Taufik Sahreal mengatakan, “saat ini Kafilah Distrik Yakora sudah siap dan hari ini rombongan pertama berangkat dari Distrik Yakora ke Distrik Tomu dan selanjutnya akan ke Distrik Kaitaro”.

Imran menjelaskan, “MTQ ke – IX Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni ke kali ini, Distrik Yakora mengikutsertakan 22 peserta dan 10 panitia, sehingga jumlahnya  32 orang”.

“22 orang tersebut akan mengikuti 7 perlombaan. Dan kami targetkan bisa memenangkan 2 atau 3 mata lomba. Sedangkan terkait masalah pembiayaan, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Plt. Kepala Distrik Yakora yang merespon dan mendukung kami dalam persiapan untuk mengikuti kegiatan ini”, ujar Imran.

Kami berharap para peserta selalu menjaga kesehatan dan selalu fokus mengikuti perlombaan sehingga bisa memenangkan perlombaan agar mengharumkan nama Distrik Yakora di Kabupaten Teluk Bintuni”, harap Imran.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Distrik Yakora, Rheinhard Calvin Maniagasi, S.STP mengungkapkan, “seminggu lalu pihaknya sudah mendapat laporan dari Panitia LPTQ Distrik Yakora terkait persiapan dalam mengikuti kegiatan MTQ klKe- IX Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni di Distrik Kaitaro yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 sampai dengan 30 Maret 2022”.

Hari ini persiapan sudah dilaksanakan dan kafilah Distrik Yakora siap berangkat ke Distrik Kaitaro. Selaku Plt. Kepala Distrik, kami sudah memberikan bantuan berupa seragam dan kebutuhan operasional lainnya, serta kami akan terus memonitor para peserta  dan panitia dalam mengikuti perlombaan”.

“Saya berharap teman teman kafilah dari Distrik Yakora fokus mengikuti perlombaan dari setiap mata lomba yang diselengarakan agar bisa mendapatkan prestasi atau juara di mata lomba yang diperlombakan”, ungkap Rheinhard.

Harapan kami, MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten berjalan lancar dan sukses, sehingga kita bisa mendapatkan perwakilan yang akan meraih prestasi saat mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Papua Barat”.

Selain itu, kami juga menyarankan agar Panitia LPTQ tingkat Kabupaten dapat mendukung Panitia LPTQ tingkat Distrik dengan dana operasional guna mendukung persiapan  Kafilah/peserta asal Distrik, karena para peserta adalah unsur penting atau sasaran  penyelenggaraan kegiatan, disamping dukungan dari pemerintah Distrik dan pemerintah kampung setempat”, harap Alumni IPDN ini.(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.