Direncanakan Bulan April,Kepengurusan Ormas  Waraney Dilantik

Bagikan berita ini

Bintuni,sorotpapua.net – Direncanakan bulan April 2022,Ketua dan Pengurus Organisasi Masyarakat(Ormas) Adat Waraney Kabupaten Teluk Bintuni akan dilantik.

“Rencananya bulan depan kalau tidak ada halangan akan dilantik oleh Ketua Umum Waraney .Struktur Kepengurusan  sudah ada tingal pelantikanya saja,”ujar Ketua Ormas Adat Waraney Kabupaten Teluk Bintuni,Terrry Kuron kepada sorotpapua .net belum lama ini.

Lebih lanjut dijelaskan Terry,WARANEY artinya prajurit perang pemberani dari bangsa Malesung(orang Minahasa)yang tidak pernah mundur dalam setiap peperangan yang terjadi di zaman colonial

Namun di zaman sekarang, WARANEY bersama sama pemerintah dan TNI,Polri menjaga keamanan dan ketertiban serta perang melawan kemiskinan

“Dan perlu diingat juga oleh para anggota bahwa,nilai nilai buadaya dari Ormas ini harus tetap kita dilestarikan yakni tolong menolong/gotong royong”.

Selanjutnya juga,kita sebagai orang Sulawesi selalu ingat semboyan yang dicetuskan oleh DR.Sam Ratulangi yaitu “Orang hidup menghidupkan orang lain”.Itulah kebudayaan kebudyaan yang harus dilestasrikan di tanah rantau”pungkas Terry(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.