Herman Kayame,Perjalanan Karir Saya Unik dan Sulit Dipercaya,Namun Bagi Tuhan “Semua Indah Pada Waktunya”

Bagikan berita ini

 

Herman Kayame Saat Di Wawancara Pers di Bintuni(21/3/2022)
Herman Kayame Saat Di Wawancara Pers di Bintuni(21/3/2022)

Bintuni,sorotpapua.net – Menjadi Panglima Aparatur Sipil Negara(ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire Provinsi Papua saat ini tidak terjadi secara instan.

Pelaksana Tugas Harian(Plt)Kabupaten Nabire,Herman Kayame,ST.MT  bahkan mengawali karir birokrasinya sebagai Aparatur Sipil Negara(ASN) dari nol.

Pembawaanya yang santun teresonansi,jujur dan berpegang teguh pada aturan menjadi sebuah kesahajaan  yang senantiasa melekat pada pribadi Herman Kayame.

Hal inilah yang menjadi salah satu bekal mengantarkan  pria yang akrab disapa Kayame ini menapaki puncak karirnya sebagai Plt Sekda atau jabatan tertinggi di ASN.

Diungkapkan Herman Kayame,awal menjadi Aparatur Sipil Negara(ASN) di Nabire dan orang tuanya merupakan salah satu ondowafi di Kabupaten Nabire.

Saat meniti karir di Nabire,ia dipercayakan menjadi Kepala Bagian Pembangunan Setda Nabire.Setelah itu ia pindah ke Dogiai dengan jabatan yang sama yakni,Kbg Pembangunan.

Tujuan pindah ke Dogiay menurut Kayame,karena Kabupaten baru sehingga ide ide dan karirnya bisa dipakai disana,kalu di Nabire Kabupaten lama sehingga banyak orang pintar disitu,beda denagn Dogiai yang merupakan Kabupaten baru yang sudah pasti ide ide kita dipakai disana.

Di Dogiay ia berkarir dari tahun 2008 – 2013.Kemudian tahun 2013 – 2019 pindah ke Kabupaten Paniai,disana ia menjabat sebagai Kepala BPKAD.

Namun di tahun 2019 mengundurkan diri dari Kepala BPKAD karena Bupati saat itu kalah.Alasan ia mengundurkan diri karena tidak mau mengecewakan Bupati incamben yang saat itu kalah di Pilkada 2019.

Alasan pengunduran yang kedua juga karena,dalam bekerja harus sehati dengan pimpinan.Dan saat kembali ke Nabire lagi,Puji Tuhan Bupati Bintuni,Petrus Kasihiw memangil untuk berkarya sebagai Kepala BPKAD di Kabupaten Teluk Bintuni.

Tetapi kenapa setelah berkarir di Bintuni hampir 3 tahun, saya memilih pindah lagi ke Nabire?.Alasanya,kalau jabatan di Nabire hanya Kepala BPKAD,maka saya tetap di Bintuni,tapi yang ditawarkan adalah Sekda yang merupakan karir tertinggi se-orang ASN sehingga peluang itu harus saya ambil”ujar Kayame.

Herman Kayame Saat Serah Terima Jabatan Kepala BPKAD Dengan Laras Nuryani
Herman Kayame Saat Serah Terima Jabatan Kepala BPKAD Dengan Laras Nuryani

Ditambahkan,perpindahanya ke Nabire atas permintaan Bupati Mesak Magai per-tanggal 3 Februari 2022 dengan mempertimbangkan kemampuan serta kompetensi yang dimilki Herman Kayame untuk menjabat Sekda Nabire.

Selanjutnya,tanggal 10 Februari 2022,Bupati Bintuni menyetujui permintaa Bupati Nabire.Atas dasar itulah tanggal 4 Maret 2022 Herman Kayame dilantik sebagai sekda dan aktif melaskanakan tugas pada tanggal 10 Maret 2022

“Jadi,perjalanan karir saya begitu unik dan tidak di percaya.Namun menurutnya,”Bagi Tuhan,Semua Indah Pada Waktunya”.

Untuk itu,saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemda Teluk Bintuni,kalau ada salah selama menjabat mohon dimaafkan.Ucapan terima kasih juga kepada Bupati Bintuni yang sudah mempercayakan saya menjabat sebagai Kepala BPKAD selama hampir 3 tahun”pungkas Kayame(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.