Rapat Evaluasi dan Monitoring Penyelenggaraan Pemerintahan di Distrik se-Kabupaten Teluk Bintuni membahas 5 agenda

Bagikan berita ini

Bintuni,sorotpapua.net – Bertempat di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (10/3/2022), Bagian Administrasi Pemerintahan Umum dan Kepala Distrik se-Kabupaten Teluk Bintuni melakukan rapat monitoring dan evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan di Distrik.

Rapat monitoring dan evaluasi membahas 5 (lima) agenda, yakni rencana pelantikan 145 Penjabat Kepala Kampung Persiapan, rencana Pelantikan Kepala Kampung terpilih hasil pemilihan, Bimtek Kepamongprajaan yang diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi Papua Barat di Manokwari, persiapan Kepala Distrik dalam memfasilitasi peserta dalam mengikuti MTQ tingkat Kabupaten di Distrik Kaitaro dan pembangunan Kantor Distrik serta Sarana Prasarana Pendukung.

Usai rapat, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Teluk Bintuni, Rheinhard.C.Maniagasi,S.STP kepada wartawan mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap triwulan oleh Bagian Administrasi Pemerintahan Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Teluk Bintuni dan Kepala Distrik se-Kabupaten Teluk Bintuni dengan tujuan mengevaluasi dan memonitoring penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan permasalahan lain yg berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Kepala Distrik.

Nah, setelah kegiatan monitoring dan evaluasi ini pihaknya akan melakukan kunjungan ke Distrik untuk menindaklanjuti berbagai hal yang sudah disampaikan sekaligus memonitoring penyelenggaraan pemerintahan di Distrik.

Selain itu, dalam rapat ini juga para Kepala Distrik menyampaikan usulan dan masukan, sehingga kami akan mengkoordinir untuk  disampaikan kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Pimpinan Perangkat Daerah terkait agar menjadi pertimbangan untuk tindaklanjuti.

Kami berharap, kegiatan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan di Distrik dapat menjadi salah satu kegiatan yang dapat memberikan masukan kepada Kepala Daerah serta Kepala Perangkat Daerah dalam mengambil kebijakan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan di Distrik ”harap Rheinhard

Lima poin hasil Rapat Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Distrik dan Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setda Teluk Bintuni sebagai berikut :

1 .Disarankan kepada Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Teluk Bintuni untuk mempercepat proses penerbitan SK Kepala Kampung terpilih. 2. Dimohon kepada Bapak Plt Sekretaris daerah untuk dapat diproses uang persediaan guna menunjang kegiatan Operasional Kantor Distrik dan pelaksanaan MQ tingkat Kabupaten Teluk Bintuni di Kaitaro

3. Menyediakan dana untuk pelaksanaan pelantikan Penjabat Kepala Kampung Persiapan. 4. Pembangunan sarana/prasarana kantor Distrik dan sarana/prasarana pendukung dikelola oleh Bagian Administrasi Pemerintahan Umum SETDA Kabupaten Teluk Bintuni dan ke – 5, Tugas belajar yang diperuntukan bagi ASN di Distrik(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.