Virtual,TP PKK Teluk Bintuni Ikuti Peringatan HKG-PKK Tingkat Nasional

Bagikan berita ini

 

Bintuni,sorotpapua.net – Pengurus TP-PKK Kabupaten Teluk Bintuni mengikuti peringatan Hari Kesatuan Gerak(HKG)Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(PKK)tingkat nasional ke -50 tahun yang dipusatkan di Provinsi Kepulauan Riau Secara virtual,Selasa(8/3/2022)

Peringatan HKG diawali dengan pembacaan sejarah PKK di Indonesia oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepri,Hj.Dewi Kumalasari,M.Pd.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Bintuni sendiri mengikuti  Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Tahun 2022 Tingkat Nasional secara zoom meetings di Aula Kantor Bupati Teluk Bintuni.

Ketua TP PKK Kabupaten Teluk Bintuni Priska Pricilia Kasihiw mengataka,HKG Nasional ke-50 tahun 2022 mengusung Tema : “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”.

Diejaslkan,peringatan HKG PKK Ke-50 Tahun 2022 Tingkat Nasional tersebut meski lewat zoom meetings.Pengurus TP PKK Teluk Bintuni juga mengikuti beberapa rangkaian acara yang telah disusun oleh Panitia diantaranya mendengarkan Sambutan Selamat Datang Gubernur Kepri Haji Ansar Ahmad, Laporan Ketua Umum TP PKK Ibu ,Tri Tito Karnavian.

Selanjutnya Launching SIAP PANDU PKK KEPRI (Sistem Aplikasi Pos Pelyanan Terpadu) , juga ada launching aplikasi Penyerahan secara simbolis Dokumen Kependudukan (KIA, KK, Akte Kelahiran) Penandatanganan MoU antara TP PKK Provinsi Kepri dengan OPD atau Instansi Mitra secara simbolis.

Penandatanganan MoU antara TP PKK Pusat dengan BNN, yang dilakukan oleh Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) periode 2019-2024 dan Kepala BNN.

Sambutan Kepala BNN Dr. Petrus Reinhard Golose dan  Arahan Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian.

Pemotongan Pulut Kuning dan Bunga Telor sebagai Penanda Puncak Peringatan HKG ke-50 Tingkat Nasional Tahun 2022 diserahkan kepada Perwakilan penerima lansia, ibu hamil, ibu dengan balita dan penyandang disabilitas .

“Kegiatan berjalan baik dan lancar, saya berharap Tim penggerak PKK Teluk Bintuni memaknai dan bisa melaksanakan tema HKG PKK ke – 50 tersebut”Harap Friska Pricilia(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.