Pasca Banjir,Masyarakat dan Kepala Distrik Kuri Lakukan Kerja Bakti

Bagikan berita ini
Salah Satu Rumah Di Kampung Sarbe Yang Terkena Banjir Bandang
Salah Satu Rumah Di Kampung Sarbe Yang Terkena Banjir Bandang

Bintuni,Sorotpapua.net – Pasca banjir bandang di Kampung Sarbe Ibukota Distrik Kuri,masyarakat dan Pemerintahan Distrik Kuri yang dikoordinir langsung oleh Kepala Distrik melakukan kegiatan kerja bakti,Sabtu(12/2/2022).

Kerja bakti dilakukan di beberapa titik fasilitas umum akibat dampak dari banjir bandang yang menerjang Kampung Sarbe pada tanggal 9 Februari 2022 lalu.

Kepala Distrik Kuri,Rifaldhi Kwando,S.STP kepada sorotpapua.net menjelaskan,akibat banjar bandang tanggal 9 lalu,beberapa fasilitas umum dan rumah warga rusak berat dan ringan.

Fasilitas yang rusak seperti bak air,jaringan air bersih,satu jembatan,tiga rumah warga rusak parah dan beberapa jembatan tertutup oleh ranting dan batang kayu.Selain itu juga gudang penuh dengan lumpur.

Sehingga pasca banjir, saya dan masyarakat membersihkan ranting dan batang kayu yang tersangkut di jembatan serta memperbaiki secara darurat pipah jaringan air bersih.Namun,ada beberapa pipah air bersih yang terseret banjir bandang.

Pipah Air Bersih Yang Rusak Akibat Banjir Bandang
Pipah Air Bersih Yang Rusak Akibat Banjir Bandang

“Puji Tuhan,banjir tanggal 9 Februari tersebut tidak ada korban jiwa.Hanya saja ada dua keluarga yang rumahnya rusak parah mengungsi ke kerabatnya karena takut banjir susulan”.

Harapan kami yang pertama adalah ada perbaikan jaringan air bersih karena pipah pipah sudah terlepas semua.Berikut pembuatan talut karena kondisi saat ini air sungai sudah sama rata dengan halaman rumah warga,ini juga dikarenakan material turun ke sungai.

Kita harapkan mungkin ada pengerukan sungai atau pemasangan bronjong agar masyarakat bisa terhindar dari banjir.

Ditambahkan pasca banjir,pemerintahan Distrik memberikan bahan makanan seperti beras,supermi,gula dan kopi.Bantuan ini tidak seberapa,tetapi mudah mudahan bisa membantu,”ujar kadistrik(pw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.