Teluk Bintuni Merupakan Salah Satu Kabupaten Penyumbang Pajak Terbesar di Papua Barat

Bagikan berita ini

Bintuni,Sorotpapua.net – Kepala Seksi Pemeriksaan,Penerimaan dan Penagihan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manokwari,Yanuar Nugroho mengungkapkan,Teluk Bintuni merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Papua Barat penyumbang pajak terbesar.

“jadi,kabupaten Bintuni menyumbang sekitar 30 persen kalau dinilaikan berarti sebsar 404 miliar dari total 1,3 triliun target KPPP Manokwari”

Harapanya setiap tahun terus meningkat sehingga target penerimaan pajak bisa tercapai.Namun yang menjadi permasalahan juga yakni,masih banyak wajib pajak yang belum terdaftar di wajib pajak cabang Bintuni.Nah,apabila nantinya wajib pajak semua terdaftar maka kita bisa Tarik pajak 21 sehingga bisa menyumbang PDB Teluk Bintuni.

Pada intinya kami minta bantu Kabupaten Teluk Bintuni agar sama sama melakukan sosialisasi kepada wajib pajak,sehingga kesadaran wajib pajak di Bintuni terus meningkat.

Lebih lanjut ditambahkan Yanur,silaturahmi yang dilakukan Bupati Bintuni hari ini ke KPPP Manokwari luar biasa karena menjalin kerjasama kedepan terkait penerimaan pajak,maupun hal hal khusus lain di KPPN Bintuni.

Bupati juga memberikan insiat insiat baru terkait hal hal di Bintuni.Untuk itu kedepan komunikasi kami dengan Bupati Bintuni terus dilakukan”ujar Yanur(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.