Pertama Kali di Bintuni,BBC Resto,Café and Gallery Hadirkan Konsep Outdoor

Bagikan berita ini

Bintuni,Sorotpapua.net – Bintuni Bisnis Centre (BBC) Resto, Cafe and Gallery menawarkan konsep Outdoor yang pertama di Bintuni dengan memberikan suasana yang berbeda bagi setiap pengunjung

Pengunjung diberikan suasana yang indah dan nyaman serta dapat betah berjam-jam duduk-duduk dan nongkrong baik untuk bahas bisnis maupun sekedar duduk ngopi dan makan.

BBC merupakan Resto, Cafe and Gallery yang baru saja lounching atau Grand Opening (buka) terletak di persimpangan jalan protokol SP-5 Bintuni tepatnya di pinggir jalan dua jalur memiliki letak yang strategis dan mudah dijangkau warga masyarakat Bintuni. Mulai buka pukul 16.00 Wit (jam 4 sore) hingga tutup pukul 22.00 Wit ) jam 10 malam).

BBC lahir untuk memberikan tempat nongkrong atau tempat duduk-duduk dan santai yang refresentatif untuk warga Bintuni maupun tamu yang datang dari luar Bintuni yang ingin mencari tempat santai dengan suasana yang berbeda dan nyaman.

BBC menyediakan Resto, Cafe serta Gallery yang juga dilengkapi ruang khusus konsultansi bisnis interoior, lanscape serta iven organizer (IO).

Restoran BBC ini bukan hanya untuk makan dan minum saja tetapi juga memiliki program edukasi yaitu  dunia pendidikan ekstra kurikuler seperti lomba menggambar mewarnai, lomba memasak antar rumah makan, antar OPD serta antar Perbankan dan lomba fotografer, ungkap Owner atau Pemilik BBC Resto Cafe and Gallery Noldi Raimond kepada media ini saat diwawacarai secara eksclusif ketika ditemui di BBC Resto Cafe and Gallery SP-5 distrik Bintuni belum lama ini.

Noldi panggilan akrab pemilik Resto BBC itu juga menawarkan kepada warga Bintuni untuk datang mengunjungi   BBC Resto, Cafe and Gallery karena terbuka untuk umum dari kalangan atas sampai kalangan yang tidak mampu bisa datang ke tempat tersebut menikmati suasana yang ada di BBC.

Keistemewaan Cafe BBC yaitu menciptakan inspirasi yang lain bagi setiap pengunjung yang datang. Dimana setiap pengunjung akan mendapatkan inspirasi yang berbeda dari yang sudah pernah dia lihat.

Dimana setelah pengunjung berkunjung ke BBC apabila dia  sudah dapat mencipakan inspirasi berarti dia sudah mempunyai  ide sendiri

.

Jadi warga masyarakat Bintuni jangan lewatkan kesempatan yang ada untuk mengunjungi BBC kenapa? karena selain suasana yang bagus juga memiliki harga makanan dan minuman yang bersahabat yaitu harga kaki lima dan memiliki rasa bintang lima.

Resto BBC  saat malam ada live musik namun setiap pengunjung harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu di pintu masuk tersedia handsanitizer dan pengaturan bangku dan meja diatur untuk jaga jarak antar pengunjung.

Kita tata bangku dan meja sedemikian rupa sehingga ada jarak antar pengunjung agar tidak terjadi masalah. Dimana kita buat BBC ini dengan menggunakan program.

Kalau masyarakat Bintuni tidak mengunjungi BBC saya katakan rugi, alasannya pertama setidak-tidaknya mereka yang datang memiliki tolok ukur bahwa ternyata ada Resto di Bintuni yang memiliki harga murah, menyediakan Gallery kerajinan tangan orang Papua.

Dan kami masih mencari kerajinan asli orang Bintuni dan ami menawarkan adapabila ada seniman Bintuni yang berminat bisa datang membawa karyanya ke BBC untuk dipasarkan dan kita akan ekspose. Dalam pemasaran kerajinan tangan tersebut kami bekerja sama dengan Bank BNI.

Pemilik Resto BBC,Noldy Raymond
Pemilik Resto BBC,Noldy Raymond

Terkait hal itu maka saya selalu pemilik BBC mengajak seniman-seniman Bintuni untuk menitip karya-karya mereka di sini.

Dimana keberadaan Gallery ini bertujuan untuk menyatukan para seniman yang ada di Bintuni. Namun tentunya seniman yang ada di BBC ini adalah seniman-seniman yang berkualitas, paparnya.

Pengusaha yang pernah tinggal 16 tahun di Bali itu juga menjelaskan bahwa usaha Cafe adalah sebagian produk kecil untuk makan dan minum yang dimiliki BBC.

“Tetapi inti utama dengan kehadiran BBC yaitu warga masyarakat Bintuni bisa datang ke sini duduk-duduk santai untuk mendapatkan rasa nyaman.

Tentunya kalau otak merasa nyaman dan cerah maka mereka bisa berbicara tentang bisnis di sini sehingga menghasilkan orang-orang Bintuni yang mempunyai integritas serta memiliki inovasi dari berawal duduk-duduk di Resto BBC ini.

Makanya kita ciptakan suasana outdoor yang nyaman ada live musik serta ada fasilitas Wifi untuk anak-anak muda atau setiap orang dapat membuat tik tok di ruangan khusus yang sudah tersedia yaitu ruang ruang kasih atau ruang cinta (love).

Di ruangan tersebut dilengkapi dengan lampu-lampu serta gembok cinta yang tergantung di lampu-lampu tersebut yaitu pengunjung bisa membawa pacar atau pasangan ke sini lalu bersama-sama menulis apa yang mereka inginkan.

Kemudian catatan mereka itu digulung lalu disimpan di sini dengan digembok filosofinya adalah agar cinta mereka berdua dapat langgeng atau abadi. Ide Gembok cinta ini kita bawa dari Paris dan di Indonesia baru ada di kota Bandung dan kota Bintuni.

Kemudian BBC juga menawarkan ruang like dinner yaitu ruangan khusus  hanya untuk 2 orang. Dan ruangan itu diperuntukkan untuk sepasang suami istri saat mereka ingin berduaan merayakan HUT Perkawinan.

Selain itu warga Bintuni juga bisa mememperingati atau membuat acara Ulang Tahun anak-anak mereka di BBC ini bisa dengan open billing atau memesan makanan sesui jumlah tamu yang diundang itu juga bisa, sebut Noldi.

Lanjut Noldi yang juga pernah tinggal di Manokwari dan Kaimana ini bahwa BBC menyediakan 3 ruangan tertutup VIP untuk pertemuan atau acara keluarga yang paling besar memiliki kapasitas atau daya tampung bisa sampai 15 orang.

“Dan di dalam room VIP tersebut terdapat informasi wisata di Papua Barat dalam bentuk foto (tourist information centre) salah satunya ada foto destinasi Raja Ampat dan foto destinasi wisata lainnya yang ada di Papua Barat .

BBC juga menyediakan menu yang merakyat dengan harga yang terjangkau, kalau ada orang yang memiliki image selama ini bahwa masuk Cafe atau Resto kesannya mahal maka BBC Bintuni mematahkan image tersebut dengan suasana berbeda dengan yang lain.

Dan siapapun yang datang kita akan layani seperti raja. Pasar BBC Bintuni bukan hanya untuk kalangan atas tetapi sampai orang yang tidak mampu pun bisa merasa nyaman ketika datang menikmati suasana dan makan serta minum di Cafe BBC ini.

Kami juga memiliki program promo atau discount yang hanya berlaku selama 1 bulan saja yaitu bekerja sama dengan Bank Mandiri. Oleh sebab itu bagi warga Bintuni yang memiliki kartu ATM pastikan diisi dan ketika berkunjung ke BBC Resto, Cafe and Gallery dan saat akan membayar menggunakan ATM Bank Mandiri itu akan kita discount makanan dan minuman yang sudah dinikmati sebesar 50 persen.

Misalnya pengunjung sehabis menikmati suasana di BBC  dengan makan dan minum dengan tagihan bill Rp. 1 juta lalu membayar ke kasir menggunakan ATM Bank Mandiri itu kita akan discount 50 persen sehingga dia hanya membayar Rp. 500 ribu saja.

Begitu pun kalau dia makan katakanlah hanya Rp. 100 ribu maka cukup dia membayar menggunakan ATM Rp. 50 ribu, tuturnya.

Ahli Tata Kota itu yang sudah 15 tahun tinggal di Papua itu menambahkan bahwa bahan-bahan yang digunakan untuk asesoris bangunan BBC itu dari bahan-bahan sederhana dan murah yaitu kayu atau papan sisa-sisa Sawmill yang sudah dibuang harganya hanya Rp. 5000-an.

Termasuk pelepah-pelepah kelapa, bambu-bambu yang sudah tidak memiliki harga lagi itu kita fungsikan semua sehingga Resto, Cafe and Gallery BBC nampak elegan atau indah serta nyaman bagi setiap pegunjung yang datang.

Dan dengan kehadiran Cafe BBC ini membuat orang yang berkunjung akan termotivasi untuk berinovasi, tuturnya.

Noldi juga menambahkan bahwa Resto BBC cocok untuk semua orang baik dari kalangan anak-anak, remaja  atau anak muda hingga orang dewasa bisa datang mencoba menu makanan dan minuman di Resto BBC.

Di BBC juga tersedia alat Akustik atau gitar untuk anak muda bisa datang di sini nongrong dan bermain akustik.

Dan kami juga sudah meprogramkan pada tanggal 14 Desember 2021 ini ada lomba Akustik untuk anak-anak muda yang tadinya nongkrong-nongrong saja diluaran sana bisa datang ikut lomba akustik di BBC untuk dapat hadiah.

Meski BBC baru buka tetapi orang Bintuni sudah banyak yang pernah datang berkunjung ke BBC termasuk ibu-ibu saat BBC melakukan Grand Opening yang hadir pada waktu itu sebanyak 680 orang dan waktu itu kita buka dari pukul  16.00 Wit (jam 4 sore) sampai tutup pukul 21.00 Wit (jam 9 malam), pungkas Noldi sembari memperlihatkan bagian-bagian dari BBC Resto, Cafe and Gallery.

Dari depan terlihat di atas pintu masuk terdapat dekor mobil Masda bekas era 80-an bertuliskan BBC serta memiliki halaman parkir yang muat 8 mobil serta beberapa kendaraan roda dua(ori/pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.