Hj Andi Rosdiana Haris Tahir Lantik Ketua dan Pengurus BKMT Cabang Babo

Bagikan berita ini

Bintuni,Sorotpapua.net – Ketua Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Teluk Bintuni Ny. Hj. Andi Rosdiana Haris Tahir, Sabtu (11/12/2021) melantik Ketua dan Pengurus BKMT Cabang Distrik Babo meminta agar wadah BKMT dijadikan oleh ibu-ibu majelis ta’lim sebagai ladang pahala untuk bekal di akhirat.

BKMT Cabang Distrik Babo diketuai oleh Ny. Susiati yang terpilih secara aklamasi oleh ibu-ibu Majelis Ta’lim distrik Babo kemudian dilantik bersama 20 orang ibu-ibu  majelis ta’lim untuk menjadi pengurus BKMT Cabang distrik Babo.

Awalnya, Ketua dan Pengurus BKMT Kabupaten Teluk Bintuni sebanyak 20 orang yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua 1, Ketua 2 serta Sekretaris 2 dan anggota bidang organisasi berangkat Sabtu pagi dengan mencarter pelayaran perdana KM Jabal Nur mengarungi Teluk menuju ke distrik Babo pulang pergi yaitu berangkat Sabtu pagi dan balik ke Bintuni Minggu (12/12/2021) pagi.

Rombongan BKMT Teluk Bintuni yang dipimpin Ketuanya Hj. Andi Rosdiana Haris Tahir tiba di distrik Babo disambut dengan antusias dan penuh kehangatan oleh ibu-ibu Majelis Ta’lim distrik Babo.

Setelah istirahan sejenak pengurus BKMT pun mempersiapkan pelantikan Ketua dan Pengurus BKMT Cabang distrik Babo dengan melakukan gladi dan tepat pukul 14.00 Wit (jam 2 siang) dilaksanakan Pelantikan BKMT distrik Babo.

Ketua BKMT Teluk Bintuni Ny. Hj. Andi rosdiana Haris Tahir dalam mengawali sambutannya mengajak kepada semua  ibu-ibu Majelis Ta’lim untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa. Selanjtnya Ketua BKMT Teluk Bintuni berpesan kepada pengurus BKMT Cabang distrik Babo yang baru saja dirinya lantik bahwa agar melaksanakan amanah yang dipercayakan.

“Karena kalau amanah  sudah diberikan maka wajib dilaksanakan. Sebab kalau kita sudah diamanahkan berarti kita sudah siap untuk melaksanakannya.

Alhamdulillah sewaktu kami berangkat ke Babo cuaca sangat bersahabat. Sehingga kami semua bisa tiba di distrik Babo untuk pertama kalinya melantik pengurus BKMT Cabang Distrik Babo.

Pengurus BKMT Cabang distrik Babo merupakan untuk pertama kalinya dilantik. Oleh karena itu saya berharap agar pengurus BKMT Cabang distrik Babo menjadi contoh bagi BKMT-BKMT lainnya,” tutur Ny. Andi Rosdiana Tahir

.

Ketua BKMT Kabupaten Teluk Bintuni itu juga menambahkan bahwa Majelis Ta’lim Kabupaten ada sebanyak 30 BKMT. “Kita memiliki program unggulan yaitu pelatihan dasar membaca Al Qur’an dimana setiap bulan kita lakukan pelatihan tersebut.

Dan kami juga berharap BKMT Cabang distrik Babo untuk memprogramkan pelatihan membaca Al Qur’an sebab Al Qur’an merupakan pedomon hidup kita selaku umat muslim.

Sebagai muslimah harus pandai membaca Al Qur’an agar kita masing-masing dapat mengajarkan kepada keluarga atau anak-anak kita agar mereka juga bisa membaca Al Qur’an.

Sebaliknya kalau kita tidak bisa membaca Al Qur’an yang merupakan pedoman hidup kita maka tentunya sulit juga kita untuk mengajarkan kepada anak-anak kita di dalam keluarga, Jadi jangan malu untuk belajar membaca Al Qur’an meski dari nol.

Sehingga besar harpaan kami pengurus BKMT Cabang distrik Babo juga dapat memprogramkan pelatihan rutin membaca Al Qur’an,” terangnya.

Ketua BKMT Kabupaten Teluk Bintuni Hj. Andi Rosdiana juga menyampaikan beberapa program BKMT Kabupaten Teluk Bintuni lainnya yang juga selalu dilaksanakan seperti menyantuni anak yatim dan lainnya dimana kegiatan BKMT ini kita jadikan lahan pahala untuk bekal kita diakhirat,” pungkas Ketua BKMT Teluk Bintuni iu mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan itu Ketua BKMT Kabupaten teluk Bintuni juga memberikan bantuan dana pembinaan sebesar Rp 5 juta kepada pengurus BKMT Cabang distrik Babo yang baru saja dibentuk dan dilantik yang diterima oleh ketuanya Ny. Susiati.

Ketua BKMT Kabupaten Teluk Bintuni Ny. Hj. Andi Rosdiana Haris Tahir kepada media ini ketika dikonfirmasi terkait BKMT Cabang distrik lainnya yang juga belum dilantik mengatakan bahwa Insya Allah tahun depan pihaknya akan mengibarkan panji-panji BKMT ke distrik-distrik di kabupaten Teluk Bintuni yang ada ibu-ibu muslim.

“Jadwal kami selanjutnya adalah pelantikan pengurus BKMT cabang yang ada ibu-ibu muslim di distrik tersebut seperti di Tofoi distrik Sumuri, Steenkool distrik Meyado, distrik Tomu, Kamundan, Weriagar, Aranday, Taroy,  Yakora serta Kaitaro,” sebutnya.(ori/pw)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.