Diangap Arogan,Bupati Teluk Bintuni Sesalkan Pernyataan Menteri Investasi

Bagikan berita ini

Bintuni,Sorotpapua.net – Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw,MT menyesalkan pernyataan Menteri Investasi/Kepala BPKM,Bahlil Lahadalia di salah satu media online bahwa,”Barang apa jadi,pabrik pupuk saja bisa dipindahkan apalagi batas wilayah itu.

“Pernyataan seperti itu namanya arogan apalagi keluar dari mulut seorang Menteri.Sebagai seorang Menteri seharusnya mengerti aturan,karena pernyataan seperti itu akan menimbulkan masalah di perbatasan”’

Pernyataan pabrik pupuk saja bisa di bawah ke Fakfak apalagi batas wilayah,itu namanya pernyataan yang arogan dan sombong,”tegas Bupati kepada Sorotpapua.net via tellepon,Jumat(1/10/2021)

Lanjut Bupati,sebagai seorang pejabat Negara tidak pantas mengeluarkan pernyataan seperti itu.Saya protes keras pernyataan Menteri yang arogan dan tidak menghargai pihak lain.

Sekali lagi itu pernyataan yang tendensius yang bisa menimbulkan konflik diantara masyarakat dan pemerintah.Anda boleh bawah pabrik ke Fakfak tetapi jangan pasok gas dari Bintuni.

“Kalau pabrik dipindahkan tetapi kami tegaskan bahwa pemasokan gas tidak dari Bintuni,silahkan ambil dari luar.Sehingga saya mendukung pernyataan LMA 7 Suku sebagai pemilik gas dan minyak di Teluk Bintuni”ujar Bupati.

Ditegaskan lagi,pernyataan setingkat Menteri seperti itu tidak pantas, dia harus menghargai orang lain.Kalaupun ada alasan alasan teknis terkait pemindahan tetapi tidak perlu dengan pernytaan begitu karena pernyataan seperti itu namanya arogan.Jangan berpikir berkuasa sehingga bisa berbuat apa saja di atas aturan yang sudah ada.

Namun perlu di ingat bahwa kawasan industry sudah ada aturan Perpres dan Peraturan Menteri Perindustrian.Pemeirntah Kabupaten Teluk Bintuni akan menghadirkan Gubernur Ketua MRPB ddan DPR Papua Barat di Onar sebagai kawasan industry.

Sehingga tidak ada alasan memindahkan pabrik ke Fakfak,kalau hanya alasan tanah,bukan berarti kami tidak mampu karena tanah merupakan masalah yang sensitif yang harus dibicarakan dengan baik.Jadi tidak ada alasan untuk dipindahkan karena sampai saat ini tanah masih di negosiasi,”tegas Bupati(pw)

1 Komentar

  1. Se_7 Yang Terhormat Bapak Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Saya atas Nama Pemudah Pemilik Hak Wilay Tanah Adat Irarutu Mendukung Penuh dgn Perkataan yang di Lontarkan dri Mentri Twrsebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *