Kepala BPBD,Melianus Naa,SH Saat Turun Langsung Dilapangan Mengecek Pekerjaan Normalisasi

Normalisasi Kali Bindes Oleh BPBD Sejauh ini Efektif Cegah Banjir

Bagikan berita ini
Tampak Normalisasi Kali Bindes
Tampak Normalisasi Kali Bindes

Bintuni,SorotPapua.net – Terhitung sudah dua hari ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD)Kabupaten Teluk Bintuni telah melakukan pekerjaan normalisasi kali Bina Desa.

Normalisasi ini dilakukan karena Bina Desa merupakan langganan banjir setiap tahunya,sehingga perlu penanganan dan antisipasi khusus dari instansi terkait.

“Ya dua hari ini kami sudah melakukan normalisasi kali Bina Desa dan hasilnya sangat efektif karena sejauh ini tidak ada banjir walaupun kota Bintuni diguyur hujan,”ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Teluk Bintuni,Melianus Naa,SH kepada Sorotpapua.net disela sela pemantauanya dilokasi normalisasi.

Kami targetkan empat hari normalisasi ini sudah rampung.Namun,semuanya tergantung dari kondisi dilapangan.

Lebih lanjut menurut Melainus Naa,normaliasi ini juga dilakukan atas perkiraan BMKG terkait intensitas hujan yang tinggi dan disertai longsor di bulan Mei ini.Dan juga kata Melianus Naa,ini merupakan instruksi langsung dari Bupati Bintuni sehingga sebagai bawahan harus melaksanakanya dengan baik.

Tampak Normalisasi Kali Bindes
Tampak Normalisasi Kali Bindes

Kita berharap,setelah normalisasi ini warga tidak boleh membuang sampah dilokasi normalisasi tersebut agar terhindar dari bencana banjir.

Saya juga berharap kedepan bibir tanggul normalisasi ini dibuat bagus agar bisa menjadi tempat santai warga sekitar,”harap Melainus Naa(pw)

Tamp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *