Forum P2SM Dukung DR Alimudin Jabat Sekda Teluk Bintuni

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Sabtu(20/3/2021)Forum Peduli Pembangunan Sisar Matiti Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan aspirasi dukungan Pembangunan kepada Bupati.Dalam dokumen aspirasi tersebut juga termuat dukungan kepada DR Alimudin menjabat sebagai Sekretaris Daerah.(Sekda).

Penyampaian aspirasi disampaikan oleh Ketua Forum P2SM Teluk Bintuni,Abdul Rasyid Fimbay,S.AP dan diterima langsung oleh Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw.

Abdul Rasyid Fimbay kepada media ini mengatakan,Forum P2SM yang terdiri dari beberapa suku  menyadari bahwa,selain aspirasi Forum ini,kalau ada aspirasi lain terkait calon sekda,silahkan saja.

“Sebagai anak 7 suku kata Rasyid Fimbay,mereka memiliki hak untuk mencalonkan siapa saja,dan itu merupakan hal biasa.

Forum P2SM Saat Membacakan Aspirasi di Hadapan Bupati
Forum P2SM Saat Membacakan Aspirasi di Hadapan Bupati

Kemudian kita merujuk pada Undang Undang 23 tahun 2014 tentang pemerintahan pasal 213 tentang tupoksi sekda.Dasar berikut UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS serta Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang tupoksi Sekda.

Sehingga ini sebagai dasar kami mengusulkan DR Alimudin sebagai calon sekda.Dan Bupati memiliki hak prerogatif untuk menunjuk siapa saja sebagai Sekda.Sehingga siapapun yang memasukan calon sekda itu sah sah saja,nanti penentu terakhir ada di Bupati,”kata Rasyid Fimbay.

Lebih lanjut menurutnya,tidak ada regulasi yang mengatakan bahwa,Sekda di Kabupaten/walikota harus orang Papua.Karena sampai saat ini PERDASUS belum ada,maka apa yang kami lakukan ini tidak salah dari sisi regulasi.

Nah, saya ini mantan pejabat/ASN puluhan tahun sehingga kalau kita mengunakan Daftar Penilaian Perastasi Kerja(DP3).Dimana, kalau setiap pegawai mengusulkan kenaikan pangkat harus disertai dengan DP3 dan yang pertama dinilai adalah loyalitas,itu nilainya 91 tidak boleh dibawah itu.

Forum P2SM saat Menyerahkan Aspirasi Kepada Bupati
Forum P2SM saat Menyerahkan Aspirasi Kepada Bupati

Sehingga kenapa kami memilih Bapak Alimudin?karena dari sisi dedikasi,kemampuan manejerial,aspek lain lain serta loyalitas semua ada di beliau(Alimudin).

Dan yang memberikan dukungan terdiri dari LMA Suku Wamesa,LMA Suku Kuri,LMA Sumuri,LMA Suku Besar Sebyar,Pemuda Sebyar,Kepala Suku Irarutu,Pengurus Wilayah Majelis Papua,Pemuda Moskona.Jadi,mereka ini semua menandatangani dan stempel(cap-red)serta hadir langsung dalam penyampaian aspirasi terebut,”tutup Rasyid Fimbay.

Aspirasi Forum P2SM sendiri tembusanya kepada Gubernur Papua Barat,Ketua MRP Papua Barat dan Arsip(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *