Di Tengah Pendemi C-19,HUT PWI Teluk Bintuni ke-2 Dilakukan Sederhana

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Hari Ulang Tahun(HUT)Persatuan Wartawan Indonesia(PWI)Kabupaten Teluk Bintuni ke-2 dilakukan secara sederhana.Ini disebabkan saat ini masih di tengah pandemi Covid-19.

Sedianya HUT dilakukan di kantor baru PWI namun dipindahkan ke kantor RRI Teluk Bintuni.Walaupun dirayakan sederhana tetapi penuh hikmat,hanya dihadiri oleh Wakil Bupati Teluk,Matret Kokop,SH,Kabag OPS Polres Bintuni,perwakilan Kodim,beberapa undangan lainya serta insan pers yang tergabung dalam organisasi PWI Teluk Bintuni.

Sekretaris PWI Teluk Bintuni,Muris Muhammad mewakili Ketua PWI dalam sambutanya menjelaskan,PWI merupakan organisasi pers pertama di Indonesia.PWI sendiri lahir pada bulan Februari 1946 di Surakarta.

PWI sangat berperan dalam mengawal kemerdekaan bangsa Indonesia.Saat ini kata Muris Muhammad,PWI Pusat dipimpin oleh Atal Sembiring,sedangkan di Kabupaten Teluk Bintuni baru terbentuk dua tahun di massa kepemimpinan Ir.Petrus Kasihiw,MT dan Matret Kokop,SH.

Untuk HUT PWI kali ini,kita rayakan sederhana ditengah Covid-19.Dan perlu diketahui bahwa,hampir semua wartawan di Teluk Bintuni memilih PWI sebagai wadah organisasi mereka.

“Pada kesempatan ini juga mewakili semua teman teman pers mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah,Polres,Kodim dan mitra PWI sehingga HUT ini bisa terselenggara.

Ucapan terima kasih juga kepada teman teman pers terutama panitia yang sudah banyak berupaya sehingga HUT ini bisa berjalan dengan lancar.

Kami berharap,anak anak 7 suku mau memilih profesi wartawan dan kami siap mendukungnya.Karena selama ini kami melihat tidak ada minat dari anak anak 7 suku bekerja di profesi ini,”harap Muris Muhammad.

Sekretaris PWI Teluk Bintuni,Muris Muhammad
Sekretaris PWI Teluk Bintuni,Muris Muhammad

Sementara itu,Wakil Bupati Teluk Bintuni,Matret Kokop,SH dalam sambutan singkatnya mengatakan,dengan tema “Bangkit Dari Pandemi Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi” merupakan tema yang luar biasa yang mencakup semua bidang.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada insan pers yang selama ini sudah mempublikasikan Pembangunan di Kabupaten Teluk Bintuni.”

Pemerintah berharap,media selalu memberitakan hal hal yang positif agar masyarakat mengerti.Dengan demikian Pembangunan di tanah Sisar Matiti makin berkembang,”harap Matret Kokop(pw)

Wakil Bupati Teluk Bintuni,Matret Kokop,SH
Wakil Bupati Teluk Bintuni,Matret Kokop,SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *