Hari Ini KPU Teluk Bintuni Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati dan Wakil Bupati

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Teluk Bintuni padai Sabtu (20/02/2021) bakal melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020.

Rapat pleno yang rencananya digelar sore nanti setelah Mhkamah Konstitusi(MK)Republik Indonesia mengugurukan sengketa pilkada Teluk Bintuni 2020 yang di ajukan oleh paslon nomor urut 1 Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy.

Ketua KPU Teluk Bintuni,Herry Arius E Salamahu mengatakan sesuai hasil rapat koordinasi antara KPU Teluk Bintuni dengan pimpinan instansi terkait seperti kepolisian, TNI dan Bawaslu Teluk Bintuni disepakati hari ini pukul 15.00 WIT digelar rapat pleno

Rapat pleno ini nantinya akan di back up penuh oleh TNI Polri,ini merupakan hasil koordinasi yang dihadiri langsung oleh Kapolres Teluk Bintuni, Dandim , Komandan Brigif,” ujar Salamahu.

“Jadi yang bisa ikut dalam rapat terbuka hanyalah mereka mereka yang kami undang,diantaranya,Forkopimda, paslon nomor 1,paslon nomor 2,Bawaslu,,ketua pemenangan kedua paslon serta teman teman pers,”

Ini merupakan keputusan MK sehingga sebagai penyelenggara kami harus tunduk pada keputusan tersebut.Dan sejauh ini kata Salamahu,belum ada kendala dalam rencana penetapan nanti

Ditambahkan, seandainya dalam penetapan nanti kedua kandidat tidak hadir,bisa diwakili oleh ketua tim.Namun,kalau tidak ada perwakilanpun kami tetap melakukan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020 – 2024.

Kami berharap masyarakat Teluk Bintuni berbesar hati menerima putusan MK. “Biarlah apa yang sudah diputuskan ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk suksesnya Pilkada tahun 2020. Siapapun yang terpilih itulah pemimpin kita semua masyarakat kabupaten Teluk Bintuni.Tanggung jawab kita bersama adalah menjaga kedamaian, keamanan di Kabupaten Teluk Bintuni,”harapa Salamahu(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *