Kutuk Rasisme Terhadap Pigai,Bupati Bintuni Minta Proses Hukum Tetap Dilanjutkan

Bagikan berita ini

Jakarta,SorotPapua.Net – baru baru ini dunia maya kembali digegerkan dengan postingan salah satu pemilik akun Ambrocius Nababan terhadap Natalius Pigai.Postingan rasisme tersebut mendapatkan kutukan dari hampir semua elemen anak bangsa lebih khusus masyarakat Papua.

Kutukan juga datang dari salah satu tokoh masyarakat Papua yang juga Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw.MT yang mengutuk keras postingan pemilik akun AN terhadap Natalius Pigai.

“Saya mengutuk segala bentuk rasisme yang dikembangkan oleh oknum oknum yang tidak bertangungjawab.Karena rasisme menghancurkan rasa kesatuan dan persatuan bersama,”tegas Petrus Kasihiw

Untuk itu,kami minta pihak keamanan agar permasalahan rasisme ini ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.Dan permasalahan rasisme ini harus dilanjutkan agar menjadi efek jerah dikemudian hari.

Kepada masyarakat Teluk Bintuni,jangan terpancing oleh isu isu berkembang yang berkaitan dengan isu rasisme ini.Sebagai warga taat hukum,mari jaga Bintuni agar tetap aman,damai dan kondusif,mari serahkan persoalan ini kepada pihak Kepolisian agar diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

Sekali lagi mari serahkan persoalan ini kepada hukum,karena disisi lain pasti akan ada sanksi social terhadap oknum tersebut.Dan juga pasti ada hukum adat kepada oknum AN yang telah memicu rasisme yang akan meicu kamtibmas,”tegas Petrus Kasihiw(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *