Franky Mobilala: Vaksin Sinovac Tahap Pertama Untuk 696 Tenaga Medis

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni, Frangky .D Mobilala menjelaskan, vaksin Sinovac dijadwalkan masuk di Bintuni secara bertahap.

Untuk tahap pertama ini,direncanakan pada Minggu ketiga di Bulan Januari 2021. Vaksin tahap pertama ini dikhususkan untuk 696 tenaga medis di Teluk Bintuni.

Jadi,untuk tahap pertama kita khususkan bagi tenaga medis sebagai penerima tahap pertama. Nanti,pada bulan April tahap kedua untuk ASN dan TNI/Polri. Sedangkan bagi masyarakat,nantinya di bulan Mei 2021 sampai 2022,”kata Franky Mobilala.

Lebih lanjut menurutnya, ia akan melaporkan pemberian vaksin tahap pertama ini kepada Sekretaris Daerah(sekda).

Sedangkan perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Teluk Bintuni mengalami kemajuan yang sangat pesat. Dari data yang dirilis tim Satgas C-19 k dari 10.628  masyarakat Bintuni yang diperiksa, terdapat 705 yang positif.

Namun saat ini masih tersisah 3 orang yang tengah menjalani perawatan. Kitas semua berdoa semoga zonah merah menjadi kuning dan secepatnya bisa berubah lagi jadi zona hijau.

Saya memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan tim satgas C-19 yang terus bekerjasama sehingga C-19 di Kabupaten Teluk Bintuni bisa dikendalikan,”tutup Franky Mobilala(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *