Direktur LBH Sisar Matiti,Yohanes Akwan,SH

Jabatan Sekda Kemungkinan Diisi Orang Luar Bintuni

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Dengan melihat permasalahan yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni,maka Pemda membutuhkan sosok sekda yang bukan biasa biasa sja.

”Sekretaris Daerah merupakan jabatan yang membantu Bupati dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan,administrasi,organisasi,serta tata laksana dalam pemerintahan sehingga membutuhkan orang yang setia dan mampu mengamankan kebijakan Bupati,”tegas Tokoh Pemuda Kabupaten Teluk Bintuni,Yohanis Akwan kepda SorotPapua.net di Jakarta,Senin(11/1/2021).

Lebih lanjut,ditegaskan Yohanis Akwan,Kabupaten Teluk Bintuni membutuhkan seorang Sekda yang akan di ukur kompetensinya,bukan berdasarkan asal muasal serta latar belakang pribadi.

Jadi, yang ingin saya katakana bahwa, seorang sekda harus menjadi lokomotif dan mengkoordinir seluruh kebijakan kebijakan dalam rangka pencapaian Pembangunan di Bintuni.Namun,yang lebih penting lagi harus loyal dan setia,”ujar Yohanis Akwan

Oleh karena itu menurutnya,tidak menutup kemungkinan jabatan sekda akan di isi non Papua dari luar Bintuni yang telah terukur kompetensi serta kapabilitasnya dalam mengawal kebijakan Bupati dan Wakil Bupati serta bisa menjadi liason officer untuk tata laksana daerah.

Pandangan Yohanis Akwan terkait kemungkinan Sekda dari luar Bintuni ada benarnya juga.Karena informasi yang di dapatkan media ini,Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw.MT belum lama ini telah menginformasikan di group whatshap pejabat Pemda bahwa lelang jabatan sekda akan dilakukan secara terbuka sehingga orang luar Bintuni bisa mengikutinya.

Sebelumnya, sudah ada beberpa pejabat telah mengikuti atau mendaftar sebagai calon sekda Bintuni diantaranya, Frans Awak(Plt Sekda),Jen Fimbay(Kadin DP3AKB).Kemudian, DR.Alimudin.MM(Kepala Bapelitbanda),Ir.Putu Suratna),Izaac Loucon. Akan tetapi dengan adanya lelang secara terbuka ini,maka dari luar Bintuni akan mengikutinya

Kita menunggu saja,apakah jabatan Sekda Teluk Bintuni akan diisi pejabat dilingkup Bintuni ataukah dari luar Bintuni?(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *