SDM di Puskesmas Idoor akan Diisi Anak Anak Wamesa

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Puskesmas bartaraf nasional di Kampung Idoor Ibukota Wamesa direncanakan tahun 2020 ini selesai pembangunanya.

Namun,Pembangunanya agak kesulitan terkait mobilisasi material dan lain lain.Selain itu juga factor cuaca yang mempengaruhinya,”kata Bupati Devinitif Kabupaten Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw,MT saat meninjau Pembangunan Puskesmas di Kampung Idoor baru baru ini.

,”Jadi kita targetkan tahun 2021 harus sudah fungsional karena ini merupakan program periode pertama Pit Matret sehingga harus selesai di periode ini.

Sehingga semua Puskesmas yang berstandar nasional disini mengunakan standar pelayanan nasional.Dengan begitu kata Petrus Kasihiw,akan dilengkapi dengan tenaga medis seperti dokter umum dan spesialis,”kata Petrus Kasihiw.

Petrus Kasihiw Saat Tinjau Pembangunan Puskesmas Bertaraf Nasional di Idoor
Petrus Kasihiw Saat Tinjau Pembangunan Puskesmas Bertaraf Nasional di Idoor

Lebih lanjut menurut Petrus Kasihiw,terkait Sumber Daya Manusia(SDM) kita berharap akan diisi oleh anak anak Wamesa.Pemda akan menyekolahkan mereka di Apoteker,perawat dan bila perlu dokter sehingga saat selesai mereka kembali melayani keluarga sendiri.

Dan mulai tahun ini kita akan didik D3 keperawatan dan apoteker,apalagi Pemda sudah memiliki sekolah apoteker di Manokwari.

Yang namanya SDM tidak bisa berbicara hari ini besok langsung jadi tetapi harus berproses.Namun minimal kita sudah memiliki rencana untuk menyekolahkan mereka.

Sementara itu,tokoh masyarakat Wamesa,Buce Maboro menyampaikan terima kasih kepada pemda Bintuni dalam hal ini Bupati karena sudah membangun Puskesmas bertaraf nasional di Wamesa.

Tokoh Wamesa,Buce Maboro
Tokoh Wamesa,Buce Maboro

“Saya selaku anak Wamesa sangat mengapresiasi dan ini sangat luar biasa.Dan selama ini belum ada puskesmas seperti ini di Wamesa,”.

Mudah mudahan Tuhan memberkati Bupati dan Wakil Bupati untuk menjadi alat yang berguna bagi masyarakat Wamesa,”tutup Buce Maboro(pw)

1 Komentar

  1. Masyarakat Idoor,bisa berbangga,punya sebuah puskesmas yg bertaraf nasional.Sungguh luar biasa Perlu dicermati dan disadari bahwa Bupati Pit-Matre mempunyai visi misi yg lebih fokus utk memulai pembangunan mulai dari desa.Untuk ucapan terima kasih kita,ya mari minta tuntunan Yang Maha Kuasa utk mereka,berdua ini dapat melanjutkan tugas mereka sampai pada periode ke 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *