Pilkada 2015 Kalah di Masyeta,Tapi Kini Ruas Jalan ke Ibukota Distrik Sudah Tembus

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Dalam setiap pemilihan Kepala Daerah(Pilkada)dendam politik kadang masih dijalankan,sehingga bisa mempengaruhi Pembangunan di suatu tempat(Distrik-red)kandidat kalah suara.

Tentu,praktek seperti ini akan merusak perkembangan berdemokrasi.Dan hampir setiap lima tahun sekali,setelah pemilihan usai sang pemenang kadang kurang bahkan tidak mengarahkan Pembangunan ke daerah daerah yang kalah.

Namun,berbeda dengan Kabupaten Teluk Bintuni.Salah satu contoh di Distrik Masyeta,pada pilkada 2015 lalu,Petrus Kasihiw dan Matret Kokop kalah telak di daerah ini(Distrik Masyeta-red) tetapi kini ruas jalan ke Ibukota Distrik Masyeta sudah tembus sehingga masyarakat tidak perlu lagi memikul bahan bangunan dan lain lain.

Calon Bupati Petrus Kasihiw dalam orasi politiknya di Masyeta belum lama ini menegaskan,walaupun dalam pilkada 2015 lalu pihaknya kalah telak disini,tetapi ia dan Matret Kokop masih ingat masyarakat Masyeta.

“Walaupun kami kalah waktu itu,tapi saya masih ingat orang Masyeta.Orang Masyeta selalu datang ketemu saya di kantor Bupati dan Kediaman,’.

Sehingga jika dibandingkan 10 tahun lalu dan 3 stengah tahun kepemimpinan Pit Matret,itu tidak seimbang.Yang menjadi pertanyaan,apakah dalam kurun waktu 10 tahun ruas jalan sudah tembus di dataran Moskona?.Untuk itu,masyarakat jangan percaya isu isu yang tidak benar,apalagi saya adalah Kepala Bappeda pertama di Bintuni,”kata Petrus Kasihiw.

Lebih lanjut menurut Petrus Kasihiw,di masa kepemimpinanya dengan Matret Kokop,ada 11 ruas jalan dibangun di dataran Moskona.Apalagi baru baru ini masyarakat empat Kampung di Merdey usulkan 1 ruas lagi,berarti ada 12 ruas jalan yang akan dibangun di dataran Moskona.

Yang kami bicara ini data dan fakta.Kalau masyarakat ingin menanyakan rapor pemda,silahkan tanya di Badan Pusat Statistik(BPS).BPS ditugaskan oleh Negara untuk menilai progres dan capaian kinerja pemda setiap tahunya,dimana angka kemiskinan dan indeks manusia turun atau tidak,semuanya ada di BPS.

Sehingga kalau ada yang mau ingin kembalikan masa kejayaan,yang jadi pertanyaan apanya yang mau dikembalikan? Apakah orang Moskona sudah jaya?,”tegas Petrus Kasihiw

Dari data media ini,ada beberapa Pembangunan yang diarahkan PMK2 di Masyeta,seperti jalan,telkomsel,bantuan keagamaan dan lain lain(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *