Bupati Minta Perekaman E-KTP Tetap Berjalan

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw.MT meminta 1 – 2 bulan kedepan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik(E-KTP)tetap dijalankan.

“Saya minta perekaman E-KTP tetap dijalankan, entah masyarakat ke Capil ataukah patugas yang turun langsung rekam di lapangan”.

Yang berikut juga para Kepala Distrik harus memberikan informasi ke masyarakat atau ke Dukcapil.Mengingat Dukcapil tidak datang kalau tidak diundang. Untuk itu, tugas para Kepala Distrik adalah memberikan informasi kepada Dukcapil bahwa,warganya mau melakukan perekaman E-KTP.

Sehingga jangan sampai masyarakat menyalahkan Dukcapil dan pemerintah daerah atau menyalahkan KPU karena tidak memiliki KTP saat mencoblos nantinya.Maka perekaman KTP tetap harus dijalankan sampai batas waktu yang ditentukan.,”kata Bupati.

Lebih lanjut,dikatakan Bupati,KTP bukan hanya persoalan kepentingan pilkada tetapi kepastian untuk memiliki KTP sebagai jastifikasi pengakuan Negara bahwa,mereka adalah penduduk Indonesia dan penduduk Teluk Bintuni sehingga semua warga harus wajib memiliki E-KTP

Untuk itu,Kepala Dinas Catatan Sipil bisa mengambil langkah langkah bijak dalam dua bulan ini untuk menjawab isu isu yang berkembang di masyarakat bahwa, sulit mengurus E-KTP,”tutup Bupati(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *