Pembangunan Puskesmas Bertaraf Nasional di Moskona Barat Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Untuk menunjang aspek kesehatan,maka perlu adanya Pembangunan sarana dan prasarana kesehatan.Karena hal ini akan memiliki dampak positif dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Karena hal yang paling diutamakan adalah kesehatan,maka dari itu segala bentuk hal yang bertujuan untuk menjadikan Kabupaten Teluk Bintuni sehat adalah dimulai dengan membangun sarana dan prasarananya.

Di kurun dua tahun ini,pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan telah membangun lima Puskesmas bertaraf nasional.Ini semua dilakukan demi memberikan pemenuhan bagi bidang kesehatan.

Terbaru,di APBD Perubahan tahun 2020 ini, pemerintah daerah kembali membangun 1 buah puskesmas bertaraf nasional di Ibukota Moskona Barat.

Pembangunan Puskesmas ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw.MT dan Wakil Bupati Matret Kokop,SH.

Turut Hadir,Kepala Dinas Kesehatan Franky Mobilala,Kepala BPBD,Melianus Naa,Kabag Pem Setda Teluk Bintuni Rein Maniagasi.Anggota DPRD Anton Asmorom,Ruben Masakoda dan beberapa Kepala Kepala Bidang pada Dinas PUPR.

Kepala Dinas Kesehatan Franky Mobilala mengatakan, kita targetkan tahun 2020 ini Pembangunan puskesmas ini selesai sehingga segera dfungsikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Puskesmas ini bertaraf nasional dan pembangunanya dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(ABPD)Kabupaten Teluk Bintuni,”tutup Mobilala(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *