Update Covid -19 di Teluk Bintuni Per 21/9: Enam Positif,Dua Sembuh

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Tim Satgas Covid – 19 Kabupaten Teluk Bintuni melalui Juru bicaranya dr Wiendo melaporkan penambahan kasus positif baru sebanyak enam kasus,Senin(21/9/2020).

Ke-enam orang ini dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 di Laboratorium Klinik RSUD Bintuni  dengan mengunakan metode real-time PCR tanggal 19 September terdapat 6 orang positif Covid-19.

“Pasien pasien tersebut kata Wiendo, akan menjalani isolasi di bangsal Covid-19 di RSUD Bintuni untuk mendapatkan obat obatan dan multivitamin sehingga mempercepat penyembuhan,”kata Wiendo

Sementara itu,di hari yang sama juga dilaporkan dua pasien positif Covid-19 berhasil sembuh.

Kesembuhan ini berdasarkan pemeriksaan terhadap kondisi klinis pasien. Dari hasil pemeriksaan sampel dari swab hidung dan tengggorokan dengan mengunakan metode real-time PCR di laboratorium Klinik RSUD Bintuni tanggal 19 September menunjukan hasil negetif 1x.

Maka berdasarkan panduan WHO dan Kementerian Kesehatan,maka Tim Penanganan Covid-19 RSUD Bintuni menyatakan dua pasien tersebut telah sembuh tanggal 20 September 2020.

Sehingga sampai tanggal 21 September 2020,terdpat 321 warga Bintuni positif Covid-19.sedangkan 148 dinyatakan sembuh,”(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *