Kabupaten Teluk Bintuni Resmi Terapkan PSBB Total

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net- Hari ini,wilayah Kabupaten Teluk Bintuni resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar Total (PSBB),Selasa(15/9/2020).

Surat edaran tentang PSBB bernomor: 04/149/BUP-TB/IX/2020 tentang Penerapan Pembatasan Berskala Besar Total(PSBB) di Kabupaten Teluk Bintuni.Ada 8 poin yang terdapat dalam surat edaran tersebut dinataranya:

Menghentikan seluruh kegiatan perkantoran, baik pemerintah maupun swasta untuk sementara waktu,menutup fasilitas kegiatan operasional,sekolah sekolah dan melakukan kegiatan atau bekerja /belajar dari rumah(work frome home).

Akses keluar dan masuk  wilayah Teluk Bintuni melalui darat,laut maupun udara ditutup selama pemberlakuan PSBB Total.

Kegiatan di pusat perbelanjaan untuk pasar sentral mulai beroperasi mulai dari pukul 08.00- mulai pukul 08.00- 17.00 WIT. Kegiatan keagamaan dan peribadatan di tempat tempat ibadah,gereja gereja,masjid masjid dan Pura agar dihentikan sementara pemberlakukan PSBB Total.

Bagi perusahaan yang tidak dapat menghentikan total kegiatan operasionalnya diminta mengurangi sampai batas minimal dafri jumlah karyawan,waktu dan fasilitas operasional.Mendorong sebanyak mungkin karyawan untuk bekerja dirumah(work from home).

Agar seluruh masyarakat mengurangi kegiatan yang melibatkan banyak orang,berkumpul kumpul dan membatasi aktivitas diluar rumah.Pemberlakukan jam malam mulai pukul 21.00 – 06.00 WIT.

Membatasi penduduk atau orang yang masuk,dan wajib mengikuti swab Rapid Antigen/PCR sesuai petunjuk tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni.

Dan poin terakhir yakni,Pembatasan Sosial Berskala Besar Total ini berlaku selama 1 bulan terhitung sejak Surat Edaran ini ditetapkan pada tanggal tersebut di atas(.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *