Bupati Berharap Masyarakat Botai Menjaga dan Merawat Rumah Hasil Program Opster TNI 2020

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net- Ini merupakan hari sejarah dimana Kodim 1806,Pemda Teluk Bintuni menyelesaikan Pembangunan 32 rumah dan sarana parsarana lainya.Kegiatan ini dibawah arahan dan dukungan Pangdam XVIII Kasuari serta Danrem Sorong.

Dandim 1806 Teluk Bintuni,Letkol Arm Fence Donatus Marani,S.Sos dalam laporanya mengatakan, Pembangunan rumah sudah mencapai 99,5 persen,masih ada 1 rumah dalam tahap penyelesaian

Sedangkan untuk pengecoran jalan di dalam RAP hanya 300 meter tapi yang kami kerjakan 600 meter lebih.Bak air juga masih dalam tahap pengerjaan,jadi bukan di Botai Lama saja tetapi di Botai Baru juga nantinya.

Harapan saya,setelah menempati bangunan rumah layak huni ini, masing masing warga harus bertangungjawab merawat,menjaga dan kebersihan rumahnya,”harap Dandim

Sementara,Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw.MT merasa bahagia karena teras depan Kabupaten Teluk Bintuni perlahan-lahan mulai mengalami perubahan yang signifikan,”.

“Keluarga besar Kampung Botai Lama dan Baru harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena melalui berkat rahmat dan karunia, maka hari ini diserahkan rumah bagi masyarakat.

Lanjut Bupati,dengan hadirnya kabupaten ini,Pembangunan demi Pembangunan terus berjalan.

Kita berharap, masyarakat menjaganya dengan baik.Sekali lagi karena pertimbangan bahwa, Botai merupakan teras depan kabupaten maka harus merubah wajahnya.

Dari 32 rumah yang dibangun,semuanya hampir merata di dua kampung ini. 15 ditempatkan di Botai Baru dan 17 di Botai Lama.Sebelumnya, pemda sudah membangun SD YPK yang akan diserahkan ke pihak yayasan agar digunakan,”jelas Bupati.

Lanjut Bupati lagi, Pemda menyampaikan terima kasih kepada Pangdam dan Danrem yang setiap saat berkunjung ke Botai.Dengan adanya Pembangunan ini, masyarakat diminta untuk bangkit, karena kita tidak bisa merubah hidup kita kecuali kita sendiri.

Rumah rumah ini masyarakat juga ikut terlibat membangunya.Jadi, karena di kasih melalui TNI maka masyarakat ikut bekerja untuk mendapatkan uang.

Fasilitas fasilitas air bersih akan dilihat lagi dimana yang masih kurang.Hari ini saya menerima kunci dari Dandim,dan selanjutnya menyerahkan kepada kedua kepala Kampung untuk memberikan kepada warganya.

Kedepan, Botai akan dijadikan kampung wisata apalagi dibelakang kampung ada air terjun yang bagus,sehingga kampung ini akan ditata dari sekarang,”tutup Bupati.

Pembangunan 32 rumah, air bersih dan jalan lingkungan merupakan program Operasi Teritorial(Opster)TNI tahun 2020 kerjasama dengan Pemda Teluk Bintuni(amir)

Dandim Saat Menyerahkan Kunci Kepada Bupati
Dandim Saat Menyerahkan Kunci Kepada Bupati
Bupati Saat Menyerhakan Kunci Kepada Kepala Kampung Botai Lama
Bupati Saat Menyerhakan Kunci Kepada Kepala Kampung Botai Lama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *