Dijemput Massa Pendukung,PMK2,Ini Spontanitas Masyarakat

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw.MT dan Matret Kokop,SH(PMK2) dijemput massa pendukungnya menuju posko induk di kilometer 4,Jumat(14/8/2020.

Namun dalam penjemputan ini, tidak terlihat Calon Wakil Bupati karena masih ada urusan di Jakarta

Dari pantauan media ini,dari pagi sudah terlihat arak arakan menuju posko Covid-19 kantor Bupati untuk menanti kedatangan bakal calon Bupati yang juga sang incamben.Selain para pendukungnya, juga terlihat Partai Pengusung seperti Demokrat,NasDem dan PDI Perjuangan, serta partai non sit yang mendukung kedua pasangan ini pada 9 Desember akan datang.

Setibanya di Posko C-19,calon Bupati langsung mengiktui protokoler kesehatan.Selanjutnya di arak arak menuju posko induk, disana sudah ditunggu massa pendukung PMK2. Diperkirakan sekitar ribuan pendukung PMK2 yang ikut dalam eforia penjemputan tersebut

Petrus Kasihiw kepada wartawan mengatakan, hampir sebulan meninggalkan Bintuni mengingat ini merupakan tahun politik.

“Karena saya dan Wakil Bupati bersedia maju kembali maka harus ke Jakarta karena semua mekanisme penggurusan rekomondasi ditangan DPP.Di Jakarta, kami sudah menerima beberpa rekomondasi dan ada yang masih dalam proses, tetapi sudah ada pertemuan serta pembicaraan final tinggal menunggu rekomondasinya,”

Dikatakan,rekomondasi yang saat ini sudah ada yakni, NasDem 7 kursi, Demokrat 1 Kursi.Selanjutnya Golkar dianggap sudah final,karena sudah ada rekomondasi tinggal menungu B1 KWK, itupun tidak ada soal karena kami sudah melengkapi semua persyaratanya sampai melengkapi persyaratan untuk saksi saksi Golkar.

Lebih lanjut menurut Petrus Kasihiw, PDI Perjuangan juga dianggap sudah final, karena semalam sudah diputuskan,dan ini infromasinya falid.Daerah daerah yang hanya 1 atau 2 kursi kabupaten kota termasuk Bintuni sudah selesai.

Disamping itu juga, ada partai partai non parlemen tapi memiliki massa.Nah, partai non parlemen yang sudah mendukung diantaranya, PBB,PKB,PKPI,Berkarya, termasuk Gerindra mudah mudahan dalam waktu dekat rekomnya keluar.

Nah,eforia hari ini saya tidak menyangka, karena kalau kita ikuti di media social, seolah olah saya dan pak Matret tidak ada harga.Tapi itu di medsos,kenyataanya hari ini luar biasa, ini merupakan spontanitas dukungan dari masyarakat. Yang dulu berseberangan politik sudah bersama kami, itu merupakan panggilan nurani masing masing orang,”Tutup Petrus Kasihiw(mir)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *