Pangdam XVIII Kasuari Tutup Kegiatan Ospter TNI Kodim 1806 Teluk Bintuni

Bagikan berita ini

Bintuni,Sorotpapua.net- Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra resmi menutup kegiatan Oprasi Teretorial (Opster) TNI,bertempat di halaman Makodim 1806 Teluk Bintuni.,Jumat (7/8/2020)

Pangdam dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Opster ini sudah berjalan selama 60 hari, dengan sasaran fisik dan Non fisik.

” Kegiatan opster telah berjalan selama 60 hari yang di mulai sejak 9 Juli hingga 7 Agustus 2020, bertempat di kampung Botay Lama dan kampung Botay Baru Distrik Manimeri,”ujar Pangdam

Untuk Sasaran fisik menurut Pangdam,penyelesaian pembangunan rumah rakyat Type 45 sebanyak 32 unit, Pengecoran Jalan rigit sepanjang 300 Meter, pembangunan Sarana Air Bersih 2 Unit, dan pengecoran halaman Gereja Botay Lama.

Sedangkan untuk sasaran Non Fisik yakni, penyuluhan Kesehatan, Kamtibmas, Wawasan Kebangsaan, pengobatan Masal, pemberian masker dan pembagian Hand Sanitizer serta pembagian paket sembako bagi masyarakat yang terdampak covid 19.

Diharapkan kegiatan Opster tersebut dapat meningkatkan Perekonomian Masyarakat, serta dapat menjalin Kebersamaan antara TNI dan Rakyat.

Dengan kegiatan Opster TNI ini bisa membantu meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, secara khusus daerah Distrik Manimeri dan membangun semangat kebersamaan serta gotong royong bersama TNI dan Rakyat, sehingga kemanunggalan antara TNI dan Rakyat tetap terpelihara,”tutup Pangdam(roh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *