Kekuatan Tersembunyi Partai Non Sit Dalam Penentu Kemenangan Pilkada Teluk Bintuni

Bagikan berita ini

Jakarta,SorotPapua.net- Partai Politk yang memilki kursi di DPRD Provinsi Papua Barat terlebih khusus Kabupaten Teluk Bintuni sudah menyelesaikan peroses penjaringan, dan saat ini ada parpol yang sudah memberikan rekomondasi kepada pasangan  calon tetapi ada juga belum menentukan pilihanya.

Dari pengamatan dilapangan, ada pasangan calon yang hanya mengejar parpol parlemen untuk memenuhi kuota atau persyaratan yang ditentukan KPU dalam kontestasi pilkada. Namun, tidak melirik partai non parlemen.

Memang secara khusus ada beberapa parpol di Kabupaten Teluk Bintuni tidak memiliki kursi, tapi patut menjadi catatan bagi bakal calon bahwa, partai non sit perlu diambil untuk menambah keuatan bagi calon dalam meraih dukungan dari masyarakat.

“Karena Partai Politik yang tidak memiliki kursi di parlemen tetap memberikan kontribusi suara bagi pasangan calon.Parpol tersebut memang tidak memiliki kursi bukan berarti mereka tidak memiliki basis massa,”.

Apalagi partai partai ini memiliki kepenggurusan di Distrik,sehingga akan memberikan dampak yang baik bagi calon kandidat.Selain itu,setiap partai non sit pasti memiliki tokoh, sehingga bukan tidak mungkin partai non parlemen memberikan suara banyak kepada kandidat.

Mungkin, peluang ini dibaca oleh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw.MT dan Matret Kokop,SH, sehingga merangkul partai non parlemen.

Ir.Petrus Kasihiw.MT saat bincang bincangnya dengan media ini mengatakan,pada pesta demokrasi tanggal 9 Desember akan datang,semua partai dirangkul, baik yang memiliki kursi dan non parlemen.

Saat ini partai non parlemen yang sudah memberikan dukungan diantaranya, PBB,PKPI,Berkarya,Gerindra dan PKB. Sedangkan yang memiliki kursi, NasDem,Demokrat,Golkar dan PDI P

“Intinya,kita ingin pilkada kali ini berkualitas dan memberikan pemahaman kepada masyarakat. Kita boleh berbeda pilihan tapi semuanya keluarga sehingga tidak perlu ada benturan benturan yang terjadi.,”ujar Petrus Kasihiw.

Lebih lanjut,dikatakan Petrus Kasihiw,salah satu alasan kenapa partai non sit juga dirangkul, karena kami menghargai semua partai walaupun mereka tidak memiliki kursi di DPRD Bintuni.

Saya harap Pilkada Teluk Bintuni kali ini tidak seperti tahun 2015.Kita tinggalkan itu semua dan mari membangun Bintuni baru,bermartabat, dan harmonis,”tutup Petrus Kasihiw.

Sehingga dari uraian di atas,kekuatan partai non sit pada pesta demokrasi 9 Desember akan datang sangat kuat.Dan tidak mungkin partai non sit bisa menjadi penentu kemenangan pasangan calon(ped)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *