Siapkan SDM Unggul,Pemda Kirim Enam Anak Bintuni Sekolah di AS

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net-Sumber Daya Manusia(SDM) memegang peran vital bagi erah sekarang ini,baik itu pemerintahan,pendidikan,industry maupun organisasi.

SDM sangat berperan dalam meningkatkan keefektivan,serta efisiensi sebuah organisasi dalam mencapai tujuanya.Secara garis besar, Sumber Daya Manusia sangat memberikan manfaat.

Untuk mewujudkan hal itu, maka Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni bekerjasama dengan Sampoerna Foundation mengembangkan Sumber Daya Manusia(SDM).

Kepala Bapelitbangda Teluk Bintuni,DR.Alimudin.MM menyebutkan,enam anak Bintuni awalnya disekolahkan di SMA Boarding School mulai dari SMA kelas 1.Setelah enam anak ini selesai mengikuti pendidkan di SMA, mereka dikirim ke Sampoerna Amerika Serikat(Double Degree).

“Sekarang ini sudah memasuki semester 1 dan mau masuk semester dua.Mereka ini semester 1 kuliah di Indonesia dan semester kedua di Amerika lagi sampai selesai dengan mengambil jurusan teknik industry dan manejemen,jadi semuanya dibiyai oleh APBD Teluk Bintuni,”kata Alimudin.

Lanjut Alimudin,enam anak ini memang dipersiapkan di level professional,baik di LNG Tangguh,Genting Oil maupun kawasan industri.

6 Anak yang mengikuti pendidikan di Sampoerna Amerika Serikat(Double Degree) diantaranya,Laura Ferdinanda Meiland Awak. Idris Kamisopa, Laura Ditaipa Airori,Martinus Rivaldo Wonasoba, Michael Fernando Frabun dan Wahiddin Bakri Fimbay.

Selain itu, ada juga program polah matrikulasi, dimana sudah tiga anak yang diikutkan matrikulasi di Sampoerna Boarding School.Tiga anak ini sudah disalurkan ke dua perguruan tinggi,yakni 2 orang di Sekolah Tinggi Perbanas untuk jurusan akuntin dan 1 di Universitas Trisaksi.Jadi,mereka mereka ini dipersiapkan sebagai tenaga tenaga handal,”ujar Alimudin(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *