KPU Teluk Bintuni Lakukan Bimtek Pemutahiran Data Pemilih Bagi PPD,PPS dan PPDP

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net- Komisi Pemiihan Umum(KPU)Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan bimbingan teknis pemutahiran data pemilih bagi PPD,PPS dan PPDP pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2020 di aula KPU, Senin(13/7/2020).

Ketua KPU Teluk Bintuni,Herry Arius E Salamahu menyebutkan,kegiatan Bimtek dilakukan dalam dua sesi,sesi pertama untuk Distrik Bintuni dan Kelurahan Bintuni Barat.Sedangkan sesi kedua,bagi Distrik Bintuni dan Kelurahan Bintuni Timur.

Dimana,kedua Keluarahan ini memiliki pemilih cukup banyak sehingga kita bagi dua sesi.Penyelenggara juga beda dengan Distrik lain karena jumlah pemilih banyak,maka diangkat PPDP per-TPS tiga orang khusus untuk Distrik Bintuni.

“Jadi, karena pemilih banyak maka kita bagi dua sesi karena harus mengikuti protocol kesehatan Covid-19,”ujar Harry Salamahu.

Lebih lanjut,dikatakan Herry Salamahu,Bimtek ini dilakukan untuk pemutahiran data pemilih sesuai jadwal yang dilaksanakan tanggal 5 Juli 2020.Sehingga ini merupakan hari terakhir pelaksanaan Bimtek bagi PPD,PPS dan PPDP.

Untuk itu,saya berharap bagi yang sudah mengikuti Bimtek hari ini dan juga mereka yang sudah mengikuti Bimtek sebelumnya,setelah kegiatan ini mereka memahami apa yang menjadi tugas dan tangunggjawab mereka dalam pemutahiran data pemilih sehingga dalam pelaksanaan cokik nanti, mereka mampu mendata dan mempersiapkan data yang baik dalam pilkada besok nantinya,”harap Herry Salamahu(amir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *