SKK Migas dan KKKS Pamalu Berikan Jaring Pengaman Sosial Bagi Organisasi Keagamaan di Sorong dan Kabsor

Bagikan berita ini

Sorong,SorotPapua.net- Perwakilan SKK Migas Pamalu bersama kontraktornya Petrogas Basin Ltd., PT. Pertamina Aset 4 Field Papua, dan MontD’Or Salawati Ltd, Jumat(10/7/2020)melanjutkan kegiatan komunikasi  dan dukungan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat yang berada di Kota dan Kabupaten Sorong.

Kegiatan ini merupakan tahap ke 3  (tiga) yang telah dilakukan SKK Migas Perwakilan Pamalu bersama Kontraktor KKKS untuk turut berpartisipasi mendukung rencana pemerintah dalam mengurangi munculnya dampak pada “masyarakat” akibat terjadinya pandemik covid-19.

Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu, Rinto Pudyantoro dalam keterangannya mengatakan, “Organisasi organisasi keagamaan yang berada di Kota dan Kabupaten Sorong, tidak hanya menjadi pusat sumber komunikasi kepada para jemaat anggotanya. Namun, juga mereka sering terlihat ikut memberi dukungan kepada  anggota “masyarakat “ (dengan kategori tertentu), terutama pada saat terjadinya pandemik Covid-19, seperti yang masih terjadi saat ini”.

“Kegiatan ini kami fokus dalam mewujudkan kelancaran operasional hulu migas dan kami bukan merupakan lembaga sosial, tetapi kami juga mendengarkan harapan harapan dari “Masyarakat”.

Untuk itu kata Rinto Pudyantoro, kami ingin menciptakan sinergi antara organisasi keagamaan dan kemasyarakatan yang ada, dengan memberikan dukungan rencana kegiatan sosial yang kerap diusulkan ikut didukung oleh industri hulu migas” jelas Rinto.

Informasi dan materi komunikasi untuk menjalankan kehidupan “New Normal” dalam masa pandemik Covid-19 dan informasi kegiatan hulu migas di Papua dan Maluku, turut disampaikan ke “Masyarakat” dalam bentuk flyer pada lebih dari 500 paket dukungan JPS. Seluruhnya diserahkan SKK Migas Pamalu kepada Klasis Raja Ampat Tengah, Klasis GKI Sorong, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota dan Kabupaten Sorong, sesuai dengan usulan rencana kegiatan sosialnya.

Sementara, bertempat di Kantor Klasis Raja Ampat Tengah, Pulau Doom, Pendeta Yessy P. Tutuarisa selaku Ketua BP Klasis Raja Ampat Tengah menyampaikan “terima kasih dan bergembira atas kepedulian Industri hulu migas ditengah masyarakat yang terdampak akibat pandemik Covid. Banyak anak yatim-piatu, janda-duda yang telah berusia lanjut, serta masyarakat anggota klasis kami yang juga terkena Covid-19, dapat diringankan dengan adanya bantuan ini”.

Hal senada dengan juga dikatakan sekertariat Baznas – Komplek Masjid Raya Al Akbar, Ketua Baznas kota Sorong, H.A. Gunawan y, “menyampaikan ucapan syukur atas bantuan yang diberikan, karena dalam masa-masa sulit saat ini “masyarakat tidak mampu” sangat membutuhkan bantuan sembako”.

“Kami akan mengupayakan mendistribusikan bantuan dari SKK Migas tersebut, kepada yang berhak menerima sesuai data yang kami miliki.Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan kesulitan yang mereka hadapi dalam kehidupannya pada masa-masa pandemik Covid-19 ini” tutup Gunawan.

Dukungan industri hulu migas yang terus mengalir ketengah masyarakat ini, dapat membuktikan peran-peran positif lainnya (multiplayer effect ) dari adanya kegiatan operasional hulu migas di Kabupaten dan Kota Sorong, yang manfaatnya dapat dirasakan secara langsung ditengah “masyarakat”, selain dana bagi hasil migas yang ada(..)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *