Ruas Jalan Masyeta-Moskona Utara Ditargetkan Tembus Ibukota Distrik Tahun 2021

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net-Walaupun ditengah pandemi Covid-19,Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni tetap berkomitmen membuka keterisolasian infrakstruktur jalan di daerahnya.

Ini dibuktikan dari tahun anggaran 2020 ini, ada 10 ruas jalan yang dibangun di Moskona.Salah satunya adalah ruas jalan Masyeta-Merenefa-Merenetej-Moskona Utara.

Pembukaan ruas jalan tersebut ditandai dengan acara penyematan adat. Turut hadir, Kepala Dinas PUPR Teluk Bintuni,Andreas.Tomy Tulak.ST, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman,Dorus Oroconma,dan Anggota DPRD Teluk Bintuni yang juga kepala suku Moskona, Ruben Masakoda serta masyarakat setempat.

Sebelumnya, Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw.MT beberapa waktu lalu di Merdei melakukan penguntingan pita tanda dimulainya pembukaan 10 ruas jalan tersebut

Kepala Dinas,PUPR Kabupaten Teluk Bintuni,Andreas.Tomy Tulak.ST melalui pesan singkatnya lewat whatshaPP,Rabu(8/7)mengatakan,ini merupakan pembukaan ruas jalan Masyeta-Merenefa-Merenetej-Moskona Utara.

“Kita targetkan ruas jalan tersebut akan tembus di Ibukota Moskonta Utara tahun 2021,tapi semuanya tergantung anggaran nantinya.

Selain pembukaan ruas jalan Masyeta- Moskona Utara,nantinya pembangunanya juga menuju Moskona Timur,”kata Tomy Tulak

Ruas jalan tersebut tahun 2017 realisasi pekerjaan 1 kilometer. Tahun 2018,realisasi 2,700 kilomter,tahun 2019, 8 kilometer dan tahun 2020, 4,5 kilometer, sehingga total panjang yang sudah dibangun 11,700 kilometer(pw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *