Ketua YLBH Sisar Matiti,Yohanes Akwan

Yohanes Akwan,Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Memasuki Babak Baru

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net- Toko pemuda Kabupaten Teluk Bintuni ,Yohanes Akwan mengungkapkan kasus dugaan ujaran kebencian yang di unggah di salah satu akun group facebook kini memasuki babak baru.

“Dimana, dari hasil komunikasi kami dengan penyidik, proses penyidikanya sedang berjalan dan saat ini penyidik Satreskrim Polres Bintuni yang menangani kasus ini sudah berada di Makassar untuk berkoordinasi dengan saksi ahli untuk menentukan posisi kasusnya,”ujar Yohanes Akwan kepada SorotPapua.net,Selasa(7/7/2020)

Penyidik sudah mengambil keterangan awal dari admin, selain itu, ada juga beberapa saksi yang sudah diambil keteranganya.

Saya berharap, dari proses lidik ini, para pihak yang dipanggil bisa koperatif untuk datang ke Polres  agar diminta keteranganya.

Saya juga menyampaikan terima kasih kepada penyidik, karena ini sangat luar biasa, mengingat kasus ini sudah memasuki perkembangan baru,”kata Yohanes Akwan

Selain kasus ini, kami minta Polres segera proses beberapa akun yang mencemarkan nama baik Ir.Petrus Kasihiw.M, karena kasus ini sudha lama dilaporkan tapi belum ada progresnya.

“Ini sangat serius karena sudah menyerang prbadi Petrus Kasihiw yang juga Bupati Teluk Bintuni,”tegas Yohanes Akwan

Harapan saya, jangan biarkan masalah ini meluas mengingat hal ini rawan sekali. Untuk itu, ini perlu menjadi perhatian serius penyidik agar ada efek jerah bagi akun akun palsu atau admin yang dengan sengaja menyetujui postingan yang bisa menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

Ditambahkan, Polisi jangan memberikan kesempatan kepada mereka yang cenderung kuat diduga membuat profokasi dan fitnah di media social, harus segera ditangkap,”tutup Yohanes Akwan(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *