KPU Kabupaten Teluk Bintuni Sosialisasi  PKPU No 5 Tahun 2020

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU)Kabupaten Teluk Bintuni,Herry Arius Salamahu membuka sosialisasi PKPU No 5 Tahun 2020 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2020 di Aula KPU, Selasa(30/6/2020).

Pada sosialisasi tersebut, KPU menerapkan protocol kesehatan Covid-19.Dimana, semua undangan sebelum masuk ke ruangan kegiatan terlebih duluh dilakukan pengecekan suhu tubuh dan menerapkan social distancing(jaga jarak) selama kegiatan berlangsung.

Para peserta kegiatan sosialisasi dari PPD Distrik ,PPS serta para tokoh dan partai politik.

Ketua KPU dalam penjelasanya kepada wartawan mengatakan,sosialisasi ini mengacu pada peraturan pemerintah penganti UU Nomor 2 Tahun 2020.Dan dikuatkan juga oleh PKPU No 5 Tahun 2020 pasal 8 (b) yaitu, pemungutan suara pada pilkada pelaksanaanya 9 Desember 2020.

Dalam PKPU No 5 yang saat ini di sosialisasikan,terdapat beberapa pasal tambahan agar seluruh taahapan pemilihan serentak harus berpedoman kepada standar Covid-19.

Kita berharap, pilkada 2020 lebih baik dalam mengunakan data akurat.Sehingga saya tekankan kepada PPD dan PPS agar lebih bekerja secara baik dan benar.Ketua KPU juga minta dalam perekrutan bisa merekrut semua pantarlih dilingkup TPS serta libatkan para RT dan RW,”tutup Ketua KPU(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *