Bupati Teluk Bintuni Meresmikan Ruang Isolasi Rawat Inap Covid-19

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net-Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw.MT secara resmi meresmikan ruang isolasi rawat inap Covid-19 di RSUD Bintuni, Jumat(26/6.2020).

Dalam laporanya, Direktur RSUD Teluk Bintuni, dr.Eka Suradji menuturkan, ruang isolasi ini berkapasitas untuk lima orang pasien, terutama bagi pasien Covid-19, tetapi juga digunakan bagi pasien lain seperti TBC

Semoga gedung ini menjadi berkah dan berguna bagi masyarakat.Dan kalau bisa, kita berharap tidak ada lagi pasien Covid-19 di Kabupaten Teluk Bintuni,harap dr.Eka.

Sementara, Bupati dalam sambutanya mengatakan,dalam jangka waktu 46 hari, gedung ini dibangun dengan begitu bagus dan kami percaya kualitasnya bagus.

“Mudah mudahan pembangunan gedung ini menjadi contoh kedepan,dimana bisa diselesaikan dalam waktu singkat, kenapa harus dibangun dengan waktu yang lama,”

Saya tetap berkomitmen bahwa, akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, tidak hanya penanganan Covid saja tapi juga penanganan penyakit lainya.Faktor utama bukan hanya covid tetapi bisa factor penyakit lain yang menyebabkan kematian,”ucap Bupati

Nah, kenapa penanganan Covid-19 saat ini di prioritaskan, karena wabah ini menjadi pandemi di seluruh dunia.

Lebih lanjut, dikatakan Bupati,kesehatan yang terstandar merupakan wajib dalam memberikan pelayanan kesehatan dan peningkatan SDM.Selain penyediaan sarana dan prasaran,juga penyediaan SDM seperti tenaga dokter dan medis, semuanya harus siap.Namun, dengan peristiwa Covid ini, kita terus mempersiapkan diri dalam situasi genting dan rawan.

Mudah mudahan lima ruang isolasi ini dimanfaatkan dengan baik, bukan hanya untuk penanganan Covid. Suatu saat kalau Covid-19 berakhir, bisa digunakan untuk penanganan penyakit lain terutama yang berkaitan dengan pernafasan.

Ditambahkan Bupati,ruangan isolasi ini dibangun, tapi disebelahnya lagi dipersiapkan ruang isolasi bagi keluarga.Jadi, nanti saat ada anggota pasien yang dirawat disini, keluarganya di sterilkan diruangan sebelah,”kata Bupati(amir/pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *