Pemprov PB Percayakan MUI Teluk Bintuni Menyalurkan 1707 Paket Sembako Bagi Umat Muslim

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net-  Ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI)kabupaten Teluk Bintuni, Ahmad Subuh Refideso,S.H.I mengatakan,terkait bantuan dari Pemprov Papua Barat kepada umat beragama di Teluk Bintuni,maka khusus umat Muslim, MUI dipercayakan untuk membantu menyalurkan paket bantuan ini kepada yang berhak menerima.

“Jadi, kalau kata berhak menerima berarti, tidak semua umat Muslim atau per-jiwa mendapat bantuan,”.

Paket bantuan dari Pemprov Papua Barat kepada umat Muslim di Bintuni sebanyak 1,707 penerima.Secara rinci berupa beras 10 kilogram, minyak goreng dan ada beberapa jenis sembako lainya.

Sasaran bantuan ini menurut Ahmad Refideso, kepada para mualaf, lansia, janda, anak yatim, dan panti asuhan. Nah, ini yang akan menjadi sasaran pendistribusian nantinya,”kata Ahmad Refideso.

Lebih lanjut, dikatakan Ahmad Refideso, selain sasaran penyaluran di kota Bintuni, juga di pesisir yang meliputi Sebyar dan Babo.Dan karena sembako ini jumlahnya banyak, maka hari ini MUI dan Ta’mir Masjid melakukan rapat terkait teknis pendistribusianya.

Saat ini kata Ahmad Refideso lagi, pihaknya lagi minta data di Ta’mir melalui Upezet Upezet, karena merekalah yang memiliki data ril terkait siapa siapa yang berhak menerimanya.

Nah, karena jangkauanya luas, maka kami minta bantuan Ta’mir Masjid mendistribusikan. Namun tentu akan didampingi oleh MUI dan Dewan Masjid Indonesia sehingga proses ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama,”.

Setelah data lengkap, target kami satu Minggu pendistribusianya, tapi semua tergantung dengan cuaca dan akses transportasi. Makanya kami lagi membangun komunikasi dengan Ta’mir Ta’mir yang ada di pesisir,”kata Ahmad Refideso

Ditambahkan, pihaknya saat ini juga membagi tim yang secara teknis akan mengkoordinir di wilayah masing masing seperti pesisir, daerah Bintuni sampai Mayado, Tembuni, Moskona Selatan dan lain lain.

Sedangkan terkait biaya pendistribusian, tentu ini juga masuk dalam komitmen pemerintah daerah terkait kegiatan keagamaan,sehingga saat ini lagi membangun komunikasi dengan pemda.Walaupun tidak seberapa bantuan yang diberikan nantinya tapi minimal bisa membantu biaya pendistribusianya,”pungkas Ahmad Refideso(amir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *