Komandan Lantamal XIV Sorong Kunjungi Kabupaten Teluk Bintuni

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net- Komandan Pangakalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar)Suaf Yanu Hardani beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Teluk Bintuni, Senin(22/6/2020).

Tujuan kunjungan Danlantamal XIV adalah untuk mengecek lahan TNI AL dan silatutahmi dengan Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimpa, Tokoh agama dan tokoh adat.

Setibanya di pelabuhan Bintuni jam 08.00 wit mengunakan NKRI Layaran, Danlantamal dan rombongan disambut oleh Bupati Teluk Bintuni serta tarian adat. Selanjutnya rombongan Danlantamal menuju kantor Bupati untuk bersilaturahmi.

Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw.MT dalam sambutanya mengatakan,dengan sejumlah potensi yang terdapat di Kabupaten Teluk Bintuni, maka sangat penting rasanya kehadiran TNI AL.

“Karena TNI AL berperan penting dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut pembinaan kekuatan potensi maritim dan mengamankan teritori pesisir dan laut kabupaten agar tetap berdaulat, mandiri dan kuat serta mampu memberikan kontribusi positif bagi pertahanan dan keamanan serta perdamaian kawasan regional Papua Barat,”ucap Bupati

Danlantamal XIV Saat Foto Bersama Dengan Bupati,Wabup dan Forkopimda
Danlantamal XIV Saat Foto Bersama Dengan Bupati,Wabup dan Forkopimda

Oleh karena itu, pemda Teluk Bintuni mengucapkan terima kasih dan apresiasi setingi tingginya kepada Danlantamal XIV Sorong beserta rombongan yang berkenan melakukan kunjungan kerja ke Tanah Sisar Matiti mengunakan KRL Layaran

Kunjungan ini sekaligus memberikan rasa aman kepada kami, karena kami percaya Danlantamal dan rombongan sekaligus upaya melaksanakan pertahanan dan pengamanan melalui pelaksanaan operasi dan patrol keamnan laut yang terkoordinasi.

Lebih lanjut, dikatakan Bupati,untuk berlangsungnya keamanan territorial laut yang berdaulat, maka selama ini Pemda telah bersinergi dengan baik bersama Pos TNI AL Teluk Bintuni dalam melakukan patrol dan pengamanan wilayah laut di Tanah Sisar Matiti.

Saya berharap, peninjauan lahan yang akan dilakukan ini juga sekaligus dapat menjadi langkah awal dalam merencanakan Pembangunan fasilitas TNI AL yang lebih baik.Sehingga lebih menjamin perlindungan dan keamanan territorial laut di Kabupaten Teluk Bintuni,”ujar Bupati(amir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *