Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Tofoi

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net- Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw.MT meletakan batu pertama Pembangunan puskesmas Tofoi, Sabtu(20/6/2020).

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Teluk Bintuni, Franky D Mobilala.SKM.M.Kes. Anggota DPRD, Andreas Nauri, dan Ketua LMA Sumuri

Bupati mengucap syukur karena tahun ini ada dua puskesmas yang dibangun.Tahun sebelumnya ada tiga puskesmas yang dibangun dengan tipe yang sama.

“Untuk itu, Kepala Dinas dan Distrik segera berkoordinasi dengan Dinas Pertanahan dan Lingkingan Hidup agar segera menyelesaikan masalah tanah sesuai prosudur agar kedepan tidak ada utang lagi,”ujar Bupati.

Lebih lanjut, ditegaskan Bupati,tahun 2020 ini hak masyarakat harus diselaikan,jangan sampai terlupakan.Karena biasanya hak hak masyarakat seperti ini dilupakan, nantinya kita kembali ingat saat masyarakat lakukan pemalangan, sehingga penekanan saya sekali lagi segera diselesaikan.

Prosesi adat Pembangunan Puskesmas Tofoi
Prosesi adat Pembangunan Puskesmas Tofoi

Kesehatan sangat penting,sehingga apa yang disaksikan hari ini sangat penting  bagi anak dan cucu kita kedepan. Ketika Puskesmas ini berdiri, maka sarana jalan akan diperbaiki agar proses pelayanan berjalan baik.

Dan puskesmas ini harus dikelola oleh anak anak Sumuri, maka Pemda akan mengirim anak anak kita mengikuti pendidikan.Karena menurut Bupati, SDM harus dipersiapkan untuk mengisi unit unit pelayanan yang ada di Puskesmas ini nantinya.

Jadi, selain Pembangunan gedung puskesmas, kedepan juga akan dibangun perumahan para medis,seperti rumah dokter, dan perawat,”kata Bupati(amir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *