Tahun ini, Dinkes Kab Teluk Bintuni Bangun Dua Puskesmas Bartaraf Nasional

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni,Franky.D.Mobilala.SKM.M.Kes mengungkapkan, tahun ini(2020) pihaknya akan membangun dua Puskesmas bertaraf nasional

“Tahun kemarin(2019) kami sudah membangun tiga puskesmas di Distrik Merdei, Tembuni dan Puskesmas Moskona Utara. Maka,tahun ini juga dibangun Puskesmas tipe yang sama di Distrik Tofoi dan Manimeri,”

Kedua Puskesmas ini nantinya kita bangun mengunakan Dana Alokasi Khusus(DAK) Afirmasi tahun 2020. Dan diusahakan tahun ini juga kedua Puskesmas tersebut selesai dibangun,”kata Franky Mobilala

Lebih lanjut dikatakan Mobilala, disisi lain,sudah ada 29 orang tenaga dokter yang sudah menyebar di seluruh Puskesmas di wilayah Teluk Bintuni. Kecuali tiga Puskesmas yang belum ada tenaga dokter, yakni, Puskesmas Fafurwar, Moskona Utara dan Moskona Timur.

Namun sebenarnya sudah ada tenaga dokter untuk mengisi tiga Puskesmas tersebut, tapi karena pandemi corona yang berimbas pada karantina wilayah, maka dokter belum bisa ke Bintuni. Kita berharap kedepan lockdouwnya dibuka sehingga tenaga dokter tersebut bisa mengisi tiga Puskesmas ini.

Sehingga tiga puskesmas ini kalau sudah di isi dokter, berarti Puskesmas di Teluk Bintuni sudah lengkap dengan tenaga dokter. Sekali lagi, kami berharap lockdouwnya dibuka sehingga dokter segera ke Bintuni,”harap Mobilala(amir/pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *