Setengah dari Dana Padat Karya dan DD Bisa Digunakan Untuk Penyediaan Sembako

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.Mt mengatakan, setengah dari dana padat karya dan Dana Desa bisa digunakan untuk membeli sembako bagi masyarakat.

Para Kepala Distrik dan Kepala Kampung boleh mengunakan stengah dana padat karya dan dana desa untuk membantu kebutuhan masyarakatnya karena dampak dari virus corona.

“Hari Senin surat edaranya sudah keluar tentang boleh mengunakan stengah dari dana padat karya dan DD. Kalau dana padat karya kan 1 miliar, berarti 500 juta digunakan untuk kebutuhan masyarakat, yang terpenting dapat dipertangunggjawabkan, jangan sampai diguanakan untuk hal hal lain,”.

Sedangkan untuk empat Distrik di kota akan ditangungg oleh Satgas Covid-19 Teluk Bintuni. Empat Distrik tersebut diantaranya, Distrik Bintuni, Bintuni Timur, Manimeri dan Distrik Babo.

Jadi hari Senin secara simbolis sudah dibagikan. Kami sudah menentukan beberapa toko untuk melayani 4 Distrik ini. Alasan kenapa sampai di kota didahulukan, karena masyarakat di kota hampir sebagian besar tidak berkebun,”kata Bupati

“Di Distrik Babo, sudah ada tiga tokoh yang siap menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Jadi hari senin sudah bisa disalurkan,”.

Untuk itu,mari mengikuti anjuran pemerintah. Namun, di Bintuni sampai malam masih saja orang berkerumun ini kan berbahaya. Mari belajar dari Italia, jangan sampai kasus di Italia tidak terjadi di Indonesia(pw)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *