Direncanakan Dua Minggu Lagi,Kapal Tanker Milik Perusda Tiba di Bintuni Membawah 200 Ton BBM

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Jenderal Menejer Perusda Maju Mandiri Kabupaten Teluk Bintuni, Besar Cahyono mengungkapkan,pihaknya masih menunggu serahterima dengan galangan kapal di Samarinda, terutama enjin yang mengunakan Yanmar baru.

“Apalagi menurut Cahyono, kita mau seat rael yang harus dihadrii oleh pihak Yanmar, tapi kebetulan tim ini masih terhalang persyaratan Covid-19 untuk berangkat ke Samarinda,”

Nah, setelah tim Yanmar tiba, kami akan veting dengan BKI permanen, setelah sertivikasi keluar dari BKI baru lakukan ijin BSA di Pertamina agar kapal tanker Perusda bisa bersandar di dermaga Pertamina,”jelas  Cahyono.

Namun pihaknya sudah menyiapkan kekurangan kekurangan yang ada di kapal, sehingga ketika di BSA, sudah tidak ada kekurangan lagi. Terutama sefty kapal, baik alat pemadam kebaran, baju anti api dan lain lain.

Lebih lanjut, dikatakan Besar Cahyono,kita perkirakan dua Minggu lagi kapal tanker ini akan tiba di Teluk Bintuni.Perjalanan diperikirakan 6 – 10 hari, karena dalam perkiraan cuaca, saat ini lagi angin tengara dan selatan, namun kapal akan melewati pulau Obi.

Ditambahkan, kapal tanker ini sekalian akan memuat 200 ton BBM. Namun kita melihat cuaca, kalau agak baik kita akan membawah 250 ton BBM,”kata Besar Cahyono.

Sementara, Direktur Utama Perusda Manju Mandiri, Max Samaduda mengatakan,diperkirakan dua minggu lagi kapal tiba di Bintuni dan langsung melayani BBM. Sebagai tahapan awal, BBM akan dibawah dari Samarinda.

Sedangkan tenaga di kapal tanker ini, kata Max, ada 8 orang. 2 orang putra Bintuni yang direkrut sebagai ABK, 6 orang dari Jawa dan Kapten Kapal dari Jambi,”tutup Max Samaduda(amir)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *