Bupati Resmikan Rumah Tamu Negara Pemkab Teluk Bintuni di Kampung Iguriji

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net- Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw.MT didampingi Wakil Bupati, Matret Kokop,SH meresmikan rumah tamu Negara pemerintah kabupaten Teluk Bintuni di kampung Iguriji,Minggu(7/6/2020).

“Bupati dalam sambutanya mengatakan, rumah tamu Negara ini sebenarnya sudah lama dibangun,tapi saat itu sarana dan parasarana seperti listrik dan jalan masuk ke tempat ini belum ada, sehingga saat itu belum bisa difungsikan,”kata Bupati

Lebih lanjut, dijelaskan Bupati, saat dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati,keinginan kami adalah bangunan bangunan yang sudah dibangun tapi belum difungsikan, segera direnovasi,dan dibangun kembali yang masih kurang untuk difungsikan.

Bangunan ini kata Bupati, dibangun atau direnovasi bersamaan dengan rumah jabatan Wakil Bupati yang beberapa hari lalu sudah diresmikan dan ditempati.

Rumah Tamu Negara ini nantinya diperuntukan bagi tamu epmda, baik provinsi dan pusat.Sehingga ketika ada tamu, tidak perlu lagi menyewa hotel dan tempat ini akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainya.

Apalagi daerah ini masuk dalam rencana tata ruang kota. Ruas jalan didepan gedung ini akan tembus sampai ke jalan Bina desa, sehingga ruas jalan ini merupakan alternatif lain untuk bisa ke pelabuhan atau bandara. Dengan begitu,tidak perlu lagi berkonsentrasi di jalur jalan Tisay.

Harapan saya, mari dukung dan sejalan agar dari waktu ke waktu kita merubah wajah negeri ini menjadi jauh lebih baik dimata dunia,sehingga saat orang berkunjung ke Bintuni mendapatkan kesan yang baik,”tutup Bupati(mir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *