Bupati Bintuni Bubuhkan Tanda Tangan di Prasasti Gedung Gereja Batesda Waraitama SP 1

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw.MT menandatangani prasasti gedung Gereja Jemaat Batesda Waraitama SP 1 Bintuni,Jumat(12/6/2020).

Pendandatanganan prasasti ini dihadiri Plt Sekda, Drs.Frans Awak, Ketua Klasis GKI Bintuni,Pdt Steven.Y.A.Awi.STH dan Kepala Bapelitbangda,DR.Alimudin.MM serta beberapa jemaat Gereja.

Gedung Gereja ini sudah diresmikan beberapa waktu lalu, saat itu dihadiri oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop,SH yang hanya membubuhkan paraf. Sehingga hari ini, jemaat mengundang Bupati untuk menandatangani prasasti tersebut.

Bupati menyebutkan, proses pembangunan Gereja ini memakan waktu selama 18 tahun, tapi semua itu bagian dari rencana dan kebesaran Tuhan, hingga akhirnya sama sama beribadah di Gereja indah ini.

“Saat pembagian dana keagamaan waktu itu, saya diberitahukan bahwa Gereja ini terlewatkan.Maka, pada saat itu tim keagamaan mengusulkan proposal dan saya menyetujui Pembangunan gedung Gereja ini,”jelas Bupati

Lebih lanjut, dikatakan Bupati,apa yang disampaikan Pendeta bahwa, akan dilakukan Raker Klasis di Gerja ini, tentu, pemda akan mendukung sepenuhnya.

Dan terkait pengusulan jalan masuk di Gereja ini menurut Bupati, akan dilakukan pengukuran untuk dijadikan sebagai proposal. Mungkin tidak masuk dalam APBD induk, tetapi bisa dimasukan di APBD Perubahan.

Sedangkan rencana Pembangunan gedung Pastori, sebagai ungkapan iman, saya akan memberikan bantuan secara pribadi sebagai dasar rencana Pembangunan pastori ini nantinya,’ucap Bupati

Ditambahkan, pandemi corona membuat kita dalam situasi tak pasti.Dimana, anggaran anggaran Pembangunan mengalami perubahan, tapi saya berusaha akan meilhat kebutuhan mendasar, apalagi rencana besar kita membangun semua kebutuhan keagamaan di Bintuni. Mudah mudahan bantuan keagamaan ini bisa berjalan baik di tahun ini.

Semoga semangat mengereja dan membangun kerajaan Allah dari semua dominasi agama di Bintuni berjalan dengan baik demi kebesaran nama Tuhan,”pungkas Bupati(pw)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *