Sebelum Tahapan Dilanjutkan,Semua Komisioner dan Sekretariat KPU Teluk Bintuni Lakukan Rapid Test

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net- Sempat terhenti karena virus corona, akhirnya Komisi Pemilihan Umum(KPU)akan kembali melanjutkan tahapan pilkada serentak tanggal 15 Juni mendatang.

Namun sebelum tahapan dilakukan, semua Komisioner dan Sekretariat KPU KabupatenTeluk Bintuni direncanakan akan mengikuti Rapid Test cepat Covid-19.

Rapid Tes dilakukan untuk mendeteksi potensi paparan virus corona. Hal ini dilakukan guna memastikan penyelenggara Pilkada betul betul dalam kondisi sehat dan bebas dari virus corona.Dan yang paling terpenting adalah,masyarakat selaku pemilih merasa aman saat berhadapan dengan para petugas dilpangan nantinya.

Ketua KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Herry Arius.E Salamahu kepada SorotPapua.net diruangang kerjanya Senin(14/6)mengatakan,direncanakan hari ini semua Komisioner dan Sekretariat melakukan Rapid Test untuk memastikan penyelanggara sudah mengikuti prosudur Covid-19 sebelum melanjutkan tahapan Pilkada.

“Jadi kita pastikan bahwa,semua Komisioner dan Sekretariat harus bebas dari Covid-19 sehingga saat melanjutkan tahapan ke tingkat PPD, PPS dan partai politik, maka benar benar para penyelenggaranya sudah sehat dari Covid-19.

Ditambahkan, protocol kesehatan tetap dilakukan, seperti mengunakan masker, cuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir,”kata Herry Arius Salamahu(ped)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *