Pemkab Bintuni dan Kejaksaan MoU

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net– Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni dan Kejaksaan Negeri melakukan penandatanganan kesepakatan bersama(Memorandum of Understanding)terkait pendampingan dan pengawasan akuntabilitas pengunaan dana covid-19, Jumat(22/5/2020).

Penandatanganan MoU dilakukan di halaman Sekretariat Daerah Teluk Bintuni oleh Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT dan Plh Kejaksaan Negeri Bintuni,Yedivia Rum,SH.MH.

Plh Kejari, Yedivia Rum mengatakan, penandatanganan MoU ini dimaksudkan agar meningkatkan efektivitas serta akuntabilitas penggelolaan anggaran pandemi covid-19 di Kabupaten Teluk Bintuni.

Semoga penanganan corona, baik berupa pendagaan barang serta jasa dapat dilaksanakan dengan baik. Dan paling utama adalah memberikan hasil optimal, tepat guna dan berguna bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Yedivia memberikan apresiasi kepada Pemda yang sudah terbuka data penggunaan APBD 2020 bagi penanganan pandemi corona. Dengan begitu, penggunaan serta belanja anggaran corona bisa di awasi berama sama,”ucap Yedivia

Dengan dilakukanya penandatanganan kerjasama ini,kami akan melakukan pendampingan kepada keuangan daerah,pertimbangan hukum, legal asistensi, legal audit, dan pendampingan hukum, sehingga dapat mencegah KKN.

Sebagai penegak hukum, terus bersama pemda bekerjasama mempertimbangkan kearifan local,dan pendekatan yang preventif jika hal yang terjadi diluar kerjasama ini,”kata Yedivia.

Sementara, Bupati menilai kerjasama ini sangat baik,karena akan mencegah Aparatur Sipil Negara(ASN) yang akan berhadapan dengan proses hukum nantinya.

Sehingga seluruh jajaran dilingkup pemda Teluk Bintuni,dalam membuat perencanaan dan mengunakan anggaran,harus penuh tanggungjawab. Mari saling sinergi dan mendukung satu sama lainya.

Karena ditegaskan Bupati,”sanksi bagi pidana korupsi anggaran Covid-19 adalah hukuman mati.Untuk itu, mari bekerja dengan sebaik baiknya dan berikan masukan kepada satu sama lain, sehingga pelaksanaan dana covid-19 sejalan dengan petunjuk pusat,”(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *