Kabupaten Teluk Bintuni Bertambah Lagi 2 Kasus Positif Hari ini, 3 Pasien Dinyatakan Sembuh

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan Penanganan Covid-19 Teluk Bintuni kembali mengumumkan 2 penambahan pasien terkonfirmasi positif Coorona dan 3 pasien positif Covid-19 yang sembuh.

Dikatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 di Laboratorium Klinik RSUD Bintuni dengan mengunakan metode real-time PCR tanggal 23 – 24 Mei 2020 didapatkan 2 warga Bintuni positif Covid-19.

Kedua pasien tersebut menurut Wiendo, pasien ke-39 insial DEN usia 24 tahun, jenis kelamain laki laki dan alamat di Wesiri Bintuni. Sedangkan pasien ke-40 yakni berinsial YAF, usia 21 tahun laki laki, beralamat di Wesiri Bintuni.

Kedua pasien telah menjalani isolasi di rumah, dipantau oleh Puskesmas dan mendapatkan vitamin dan obat obatan untuk meringankan daya tahan tubuh, sehingga mempercepat proses penyembuhan,”katanya

Sementara kabar baiknya, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap sampel dari swab hidung dan tenggorokan dengan mengunakan metode real-time PCR di laboratorium Klinik RSUD Bintuni menunjukan hasil nehetif dua kali berturut turut terhadap 3 pasien konfirmasi positif Covdi-19.

Sehingga tim penanganan Covid-19 RSUD Bintuni menyatakan ketiga pasien tersebut sembuh pada tanggak 28 Mei 2020.

Katiga pasien tersebut adalah, Tn.LOA 33 tahun, alamat di Kampung Lama Bintuni.Berikut Tn.TNH usia 48 tahun, beralamat di Bintuni Timut. Dan yang ketiga yakni, Tn.AMR usia 29 tahun, alamat di Wesiri Bintuni.

Hingga tanggal 28 Mei 2020, 40 warga Bintuni yang konfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan PCR. Sedangkan 16 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19,”pungkas Wiendo(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *