Pulang Dinas Luar Daerah, Bupati Bintuni Diperiksa Kesehatan Oleh Tim Satgas Covid 19

Bagikan berita ini

Bintuni,SorotPapua.net – Sesuai anjuran WHO, orang yang baru pulang dari daerah terdampak atau terpapar virus corona harus diperiksa.

Anjuran WHO dan Satgas Covid 19 ini sejalan dengan apa yang dilakukan Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw MT. Dimana, saat pulang dari luar daerah ia langsung diperiksakan kesehatanya di Posko Covid-19 Kantor Bupati, Sabtu(28/3/2020)

Sesuai aturan dan himbawan dari Satgas Covid 19 Bintuni bahwa, siapa saja yang masuk Bintuni melalui Darat,laut dan udara harus diperiksakan kondisi kesehatannya seperti pengecekan suhu badan dan dipertanyakan riwayat perjalanannya.

Sebelum diperiksa suhu badan oleh tim kesehatan satgas covid-19, Bupati dianjurkan terlebih duluh mencuci tangan dengan cairan Handsanitaizer dan dilanjutkan pemeriksaan suhu badan dan  dipertanyakan riwayat perjalananya.

Drs Eka Suradji yang juga tim Satgas Covid-19 mengatakan, setelah diperiksa suhu badan Bupati, maka suhunya 37,5 C.

Sehingga menurut dr Eka, Bupati tidak dikategorikan sebagai Orang Dalam Pemantauan(ODP) atau Pasien Dalam Pemantauan(PDP). Tidak ada gejala – gejala dan suhu badanya di angka normal, sehingga kondisi kesehatan Bupati sehat wal Afiat,”kata dr Eka(SL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *